Setiap pemilik rumah maupun apartemen harus memiliki beberapa perkakas dasar untuk melakukan pekerjaan atau pemeliharaan rumah tangga sederhana, seperti menggantung gambar, mengencangkan skrup maupun merakit furnitur. Semua itu bisa dilakukan dengan baik menggunakan alat yang tepat, berikut perkakas dasar yang umumnya dibutuhkan dan perlu kamu miliki dirumah.

Palu
Ada berbagai jenis dan model palu dan yang kamu butuhkan adalah palu 16 ons dengan cakar melengkung. Berat tersebut cukup untuk menangani sebagian besar pekerjaan rumah tangga dan tidak begitu berat dilengan. Gunakan lengan penuh dan berat palu untuk memperkuat ayunan serta memperoleh lebih banyak momentum dan kekuatan pukulan.

Cakar palu selain bisa digunakan untuk menarik paku, juga bisa digunakan sebagai tuas saat kamu harus membongkar susunan kayu. Selain itu pisau dicakar palu bisa dengan mudah menerobos drywall dan memberikan lubang awal untuk menghancurkan sisa dinding.

Obeng
Kini banyak tersedia obeng listrik bertenaga baterai bila kamu mengganggap obeng manual sudah usang. Namun ada saatnya kamu membutuhkan obeng manual ketika bor atau obeng listrik terlalu besar sehingga menjadi sulit digunakan. Obeng plus memiliki banyak peran dalam drama perbaikan rumah, namun pilih model dengan kepala magnetik sehingga kamu bisa mengganti ujung obeng sesuai kebutuhan baik bentuk plus maupun minus.

Meteran
Meteran dengan panjang 7,5meter sangat sesuai untuk melengkapi koleksi perkakas rumah kamu. Pita bajanya saat direntangkan hingga akan tetap kaku dan ini penting terutama ketika mengukur antara satu sisi dengan sisi yang lain seperti jendela. Meteran juga diperlukan saat ingin menempatkan furniture dan menyesuaikanya dengan luas ruangan yang ada.

Tang
Tang merupakan alat bantu yang sangat bermanfaat karena mampu mencengkram dengan kuat dan erat, sehingga memudahkan kamu dalam menarik, mengubah atau memotong sesuatu seperti kawat. Tang dengan hidung runcing paling favorit karena panjang dan memiliki rahang ramping sehingga bisa digunakan untuk banyak hal berbeda.

Temukan berbagai kebutuhan perkakas rumah hanya di Bhinneka.Com

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s