Bersepeda merupakan bentuk paling efisien dari gerak manusia, sekaligus menjadi salah satu kegiatan terbaik dalam meningkatkan kesehatan. Bahkan manfaat bersepeda untuk kesehatan sulit dikalahkan mulai dari kepala hingga ujung kaki. Berikut manfaat bersepeda untuk kesehatan.

Mengurangi resiko penyakit jantung
Bersepeda secara teratur mampu merangsang kemampuan jantung, paru-paru dan sirkulasi darah sehingga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, termasuk stroke, tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Otot lebih kuat
Bersepeda sangat bagus untuk mengencangkan dan membangun otot-otot tubuh kamu, terutama dibagian bawah tubuh, betis, paha dan tubuh bagian belakang. Selain itu bersepeda merupakan sarana latihan yang baik bila memiliki masalah pada sendi, kaki atau pinggul, karena akan membuat mereka aktif.

Baik untuk pinggang
Kamu bisa membakar banyak kalori ketika bersepeda, terutama ketika menggoes lebih cepat dari kecepatan santai, sehingga bersepeda sangat bermanfaat untuk menjaga maupun mengurangi berat badan. Manfaat tambahan dari bersepeda ialah meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan hingga setelah kamu selesai bersepeda.

Bisa memperpanjang usia
Bersepeda merupakan cara yang mudah untuk memperpanjang usia, karena bersepeda secara teratur dianggap mampu meningkatkan kualitas hidup, bahkan bila dihitung dengan risiko cedera yang dihadapi ketika bersepeda.

Meningkatkan Koordinasi Tubuh
Menggerakkan kaki untuk membuat putaran, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi dan berusaha menyeimbangkan tubuh merupakan latihan yang baik untuk kordinasi tubuh.

Baik untuk Kesehatan Mental
Kondisi kesehatan mental seperti depresi, stress dan cemas bisa berkurang dengan bersepeda santai. Ini disebabkan dari latihan itu sendiri dan karena bersepeda bisa membawa kenikmatan tersendiri.

Memperkuat Sistem kekebalan tubuh
Banyak peneliti telah mempelajari hubungan antara olahlaga dan kanker, terutama usus besar dan kanker payudara. Menurut para peneliti, bersepeda rutin mampu mengurangi resiko kanker usus dan kanker payudara.

Kegiatan bersepeda sangat mudah untuk masuk dalam rutinitas harian kamu antara lain ke mini market, taman, sekolah atau mungkin bekerja. Jadi buat kamu yang ingin sehat dan belum memiliki sepeda, segera kunjungi Bhinneka.com untuk memperoleh sepeda yang kamu inginkan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s