DJI merupakan salah satu produsen drone terkemuka yang telah menghasilkan berbagai jenis drone termasuk seri Phantom. Ada beberapa alasan mengapa drone DJI cukup populer, antara lain harganya yang tidak terlampau tinggi, mudah dioperasikan dan kamera yang digunakan mampu menghasilkan video dan gambar menakjubkan.

Phantom 3 merupakan penerus dari Phantom 2 sehingga penampilan luarnya sangat mirip dan spesikasi diatas kertas tidak terlalu jauh berbeda. Namun ini bukan sekedar perubahan minor, karena terbukti dorne benar-benar memberikan memberikan kemampuan lebih mengejutkan dibanding seri sebelumnya. Phantom 3 tersedia dalam dua versi yaitu Profesional dan Advanced perbedaanya hanya pada kualitas rekaman video.

drone-inline1-582x415.jpg

Kamera Phantom 3 Profesional mampu merekam video 4K dengan 23, 24 atau 30 frame perdetik, sementara Advance hanya 1080p. Kamera memiliki beberapa fitur baru salah satunya streaming video 720p langsung ke YouTube, yang berdampak besar pada cara meliput berita dan peristiwa. Kamera tidak lagi menggunakan fisheye, sehingga video live streaming membutuhkan sedikit proses editing. Selain itu, peliput berita kini tetap bisa mendapatkan gambar tanpa perlu lagi berada dilokasi kejadian.

Persiapan Phantom 3 untuk mengudara bisa dilakukan dengan singkat. Lightbridge, bagian hardware yang akan membuat drone berkomunikasi dan mengirim video ke perangkat kamu, menjadikan tugas menghubungkan perangkat WiFi yang membosankan menjadi usang. Kamu masih perlu mengkalibrasi kompas drone, kemudian langsung bisa menggunakannya setelah tuntas.

Fitur stabilisasi penerbangan baru di Phantom 3 mampu mempercepat proses belajar menerbangkan drone secara radikal. Peningkatan power dan kontrol yang lebih presisi membuat proses menerbangkan Phantom 3 menjadi sangat mudah sekaligus lebih responsif terhadap kontrol dibanding model sebelumnya. Live feed HD membuat kamu tidak perlu menyipitkan mata ke arah layar untuk mencari tahu di mana kamu berada.

Stabilisasi membuat pengambilan gambar dengan kamera video 4K menjadi sangat terbantu. Tetap butuh sedikit latihan saat menerbangkan drone, namun penerbangan berlangsung dengan halus dan mengambil gambar menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Phantom 3 mampu menghasilkan video berkualitas yang normalnya hanya bisa dilakukan drone yang jauh lebih mahal seperti jenis drone dengan DSLR.

Pada ketinggian beberapa ratus kaki, stabilisasi di beberapa video menghasilkan gambar halus dan tampak profesional. Drone juga mampu terbang rendah dari tanah atau di dalam ruangan dengan baik, sehingga tidak mudah mengalami kecelakaan.

Kontrol penerbangan pada Phantom 3 mengalami perombakan total. Joystick ganda tetap tidak berubah, namun kini ada tombol khusus untuk mengambil gambar dan video, memiringkan kamera, bahkan memanggil pulang Phantom 3 tanpa memindahkan jari kamu dari kontrol. Ada pula dial untuk menyesuaikan pengaturan kamera, switch untuk mengubah mode penerbangan, tombol playback untuk memeriksa gambar dan video, serta dua tombol custom yang bisa kamu dedikasikan untuk berbagai fungsi.

Ini membuat kamu tidak perlu lagi melihat kebawah layar aplikasi kemudian menekan tombol hanya untuk mengambil gambar atau mulai merekam video. Selain feed video HD, brand baru aplikasi penerbangan DJI untuk iOS dan Android kini jauh lebih baik. Membuat kamu lebih mudah melakukan penyesuaian setting di tengah penerbangan ketika dikombinasikan dengan setting dial kamera.

DJI Phantom 3 Profesional merupakan drone yang mudah dikendalikan dibanding model sebelumnya maupun drone dari kompetitor. Mampu menghasilkan gambar dan rekaman video kualitas tinggi, sekaligus memiliki controller lebih sempurna sehingga semakin mudah dikendalikan untuk mengambil gambar berkualitas. Bhinneka.com kini sedang memberikan potongan harga menarik buat kamu yang tertarik memiliki DJI Phantom 3 Profesional.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s