Rumah kerap menjadi sasaran kejahatan seperti penyusupan, pencurian bahkan perampokan bahkan sering kali kejahatan ini disertai tindakan kekerasan. Penempatan posisi kamera keamanan yang baik di sekitar atau dalam rumah bisa sangat membantu mencegah maupun mengidentifikasi tindakan kejahatan.

Bila kamera keamanan yang kamu gunakan ditempatkan pada posisi kurang tepat, bisa jadi perlindungan yang kamu harapkan dari kemera keamanan menjadi kurang maksimal. Berikut tips singkat pemasangan kamera keamanan dirumah agar mereka mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

Area optimal memasang kamera keamanan
Pintu depan, pintu belakang dan jendela merupakan jalan masuk yang umumnya digunakan penjahat. Bahkan sekitar 81 persen pencuri masuk melalui jendela, jadi pastikan kamu menempatkan kamera pada arena dimana pencuri paling mungkin untuk masuk. Pintu depan juga merupakan tempat yang bagus untuk menempatkan kamera kemanan, karena kamu juga bisa memanfaatkannya untuk melihat siapa yang berkunjung sebelum membuka pintu.

Saat menempatkan kamera di sekitar pintu atau jendela, tempatkan kamera di atas pintu maupun bingkai jendela dan posisikan ke bawah sehingga pandangan kamera mampu mencakup area jendela dan beberapa meter area di depannya. Pilihan lainnya ialah menempatkan kamera di dalam rumah dan dipasang pada bingkai jendela dengan akses pandangan luas, agar bisa memantau area sekitar halaman yang ada didepan jendela.

Bila menempatkan kamera diluar, pastikan kamera kamu tahan air dan memiliki fitur night vision sehingga kamera tetap bisa merekam meski dalam kondisi gelap.

Berikan kamera ruang dan fokus
Posisi dimana kamu menempatkan kamera tergantung pada jenis kamera yang kamu miliki. Kamera dengan area fokus sekitar 45 hingga 75 derajat perlu ditempatkan pada area tertentu seperti pintu utama atau garasi. Jika kamu menggunakan kamera wide angle seperti kamera D-Link Full HD Wi-Fi Ultra-Wide, harus menempatkannya dimana kamera bisa melihat 75-180 derajat tanpa halangan. Sedangkan jika memiliki kamera rotasi seperti Samsung WiseNet, perlu mengetahui seberapa besar area pandang terhalang kebutuhan kamera dan kamu bisa memperoleh keterangannya dari produsen kamera.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s