Lenovo Yoga Tab 3 tampil beda dari tablet lain yang umumnya berbentuk persegi panjang. Yoga merupakan tablet dengan stand built-in dan daya tahan baterai luar biasa, bahkan dengan harga jual lebih murah dari pendahalunya Yoga Tab 2.

Desain
Stand menjadi salah satu alasan mengapa Lenovo Yoga Tab 3 menjadi sangat spesial. Selain dirancang seringan dan seramping mungkin, sisi bagian bawah tablet membentuk silinder. Sebagian sisinya terdapat kolom untuk stand dan seolah-olah seperti melipat majalah. Sisi silinder tablet sangat berguna sebagai pegangan saat menggunakan Yoga Tab 3 yang berbobot 467g dan ketebalan diatas rata-rata tablet 8-inci. Jelas tablet sangat nyaman digunakan untuk membaca.

lenovo_yoga_tablet_3_8_inch_lte

Pada salah satu ujung silinder terdapat tombol power dan ujung lainnya terdapat jack headphone, Terdapat pula sebuah kamera 8 megapiksel yang bisa berputar dibagian silinder. Kamu bisa memutar kamera ke belakang atau ke depan sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar seperti biasa maupun selfie. Salah satu trik yang cukup menarik dan sulit terwujud tanpa desain silinder.

Silinder juga berfungsi menahan kickstand, yang bisa kamu keluarkan dengan menekan sebuah tombol dibagian belakang tablet. Kickstand membuat tablet bisa berdidi dalam modus lansekap yang bermanfaat bila kamu ingin menonton film, mendengarkan podcast saat bekerja atau mungkin membantu kamu di dapur sebagai buku resep digital.

Di bawah kickstand kamu bisa menemukan slot kartu microSD tertutup untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 128GB. Kamu juga akan menemukan slot kartu SIM bila memilih model selular yang dijual dengan harga sedikit lebih mahal.

Resolusi layar Yoga Tab 3 hanya 1200×800 piksel atau rata-rata untuk tablet ukuran 8 inci. Gambar dan video terlihat cukup baik, namun tablet yang diarahkan untuk konsumsi media akan sangat menyenangkan bila layar memiliki resolusi lebih tinggi.

Software dan Performa
Yoga Pad 3 menjalankan Android 5.1 Lolipop dengan skin dari Lenovo yang menawarkan sejumlah trik menarik salah satunya, Lenovo Smart Switch di menu notifikasi yang memungkinkan kamu mengubah pengaturan tampilan berdasarkan orientasi tablet. Sebagai contoh, kamu bisa memilih Hold, Stand atau Tilt tergantung pada bagaimana kamu memegang tablet atau bila tablet berdiri maupun miring dengan kickstand dan layar secara otomatis memilih pengaturan brightness optimal.

Tablet ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang membuat Yoga Tab 3 hanya mampu meraih skor 18,930 dengan sistem benchmark AnTuTu. Skor tersebut termasuk lumayan meski sempat mengalami beberapa kali lagi ketika mencoba beralih diantara beberapa aplikasi sekaligus, sedangkan video dapat diputar Yoga Tab 3 dengan lancar dan halus tanpa kendala apapun. Sementara dari kapasitas 16GB penyimpanan internal, lebih dari 5GB telah digunakan untuk software. Namun demikian slot microSD memungkinkan kamu memperluas kapasitas penyimpanan secara signifikan.

Kamera 8 megapixel yang bisa berotasi mampu menghasilkan gambar mengesankan dilingkungan dengan kondisi cukup cahaya. Karena kamera bisa berputar, kamu bisa memperoleh kualitas lebih tinggi untuk gambar selfie. Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan Yoga Tab 3. Tablet bisa digunakan selama 7 jam 47 menit saat diuji dengan melakukan streaming video melalui WiFi dengan kecerahan layar diatur pada posisi maksimum. Jauh lebih lama dibanding tablet lain termasuk tablet high-end seperti Samsung Galaxy S2.

Kesimpulan
Lenovo Yoga Tab 3 dengan desain fleksibel yang ideal untuk mengkonsumsi media dari berbagai posisi berbeda dan harganya yang terjangkau, layak dipertimbangkan bila menginginkan sebuah tablet yang tampil beda dari biasanya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s