Bekerja di rumah atau memiliki ruang kantor di rumah kini menjadi pilihan bagi banyak orang, sehingga perlu membuat suasana layaknya ruang kerja kantor, bahkan bila perlu memiliki sentuhan gaya, fungsional sekaligus personal. Ide dari dekorasi ruang kantor rumahan ialah merasakan suasana kantor tradisional di dalam rumah, sekaligus menghasilkan ruang kerja yang praktis dan produktif.

Berikut cara mudah dan terjangkau menghadirkan bentuk dan fungsi yang menyenangkan untuk ruangan kantor di rumah kamu:

Jangan batasi diri dengan furnitur kantor
Meja makan menawarkan area kerja yang lebih besar untuk menyebar semua perlengkapan kerja kamu dengan mudah. Demikian pula kursi makan yang unik, akan memberikan kamu kenyamanan duduk berlama-lama menyelesaikan pekerjaan. Tambahkan rak gantung dan sedikit ornamen untuk kenyamanan dan kehangatan ekstra.

Warna cat membuatnya lebih dekoratif dan fungsional
Pertimbangkan untuk menjadikan salah satu dinding sebagai whiteboard atau dicat permanen seperti sebuah papan tulis blackboard dan kamu bisa menulis semua yang ingin kamu lakukan di sana.

Image via Pinterest 2.jpg

Tambahkan karpet dengan warna personal
Sebuah karpet merupakan cara yang tepat untuk menambah warna dan tekstur untuk ruang kantor di rumah. Ruangan menjadi lebih menarik bila terdapat warna personal di lantai dan menjadi pemisah yang lembut antara satu ruang dengan ruang lain.

Image via Pinterest 4

Pencahayaan
Pencahayaan mampu menciptakan berbagai nuansa berbeda di kantor baik secara estetika dan fungsi. Pencahayaan bisa diperoleh dari lampu gantung, lampu meja kerja maupun lampu lantai.

Image via Pinterest 3.jpg

Pikirkan tempat penyimpanan lain selain filling cabinet
Rak melayang merupakan cara efisien sebagai item ruang kantor di rumah agar lebih mudah dijangkau tanpa mengorbankan area lantai. Tambahkan bunga dan gunakan warna polos pada dinding untuk menambah suasana hangat.

Image via Pinterest 5

Beri sedikit ruang
Setiap meja kantor setidaknya butuh sedikit tanaman mungil yang terbukti mampu meningkatkan produktifitas. Tanaman mampu meningkatkan kualitas udara, mengurangi stress sekaligus meningkatkan fokus dan efisiensi.

Image via Pinterest 6

Buat lebih personal
Ruang kantor dirumah harus mencerminkan gaya dan kepribadian kamu. Menambahkan sentuhan barang pribadi yang kamu cintai, sesuatu yang kamu gunakan sebagai hiburan memberikan nuansa ruang yang lebih personal. Tambah apapun yang membuat kamu merasa unik.

Kini kamu memiliki 7 cara menarik untuk membuat ruang kantor dirumah semakin gaya, fungsional sekaligus lebih personal dan kamu mungkin tidak ingin berkantor di tempat lain selain di rumah.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s