Samsung Galaxy S7 telah diperkenalkan saat Mobile World Congress di Barcelona dan cukup banyak yang terkesan dengan produk andalan Samsung tersebut. Handset terbaru Samsung sebenarnya masih mempertahankan sebagian besar desain dari Galaxy S6, namun didukung dengan penyempurnaan yang menghasilkan perubahan positif sehingga mampu memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Desain dan Kualitas Galaxy S7
Desian Galaxy S7 memperlihatkan hanya sedikit perubahan dibanding pendahulunya Galaxy S6. Perangkat mempertahankan layar 5.1 inci, alumunium di bagian sisi dan potongan Gorilla Glass 4 dibagian depan dan belakang. Varian warna silver dengan finishing metalik di bawah kaca terlihat spektakuler, berkilau dengan nada emas dan perak sehingga terasa lebih mewah dibanding S6.

phone-module1.png

Ada beberapa perbaikan halus pada desain Galaxy S7, yaitu tepi belakang melengkung ke arah frame mirip dengan Galaxy Note 5 dan setiap sudut juga dibuat melengkung. Kombinasi ini mampu meningkatkan daya genggam dan membuat S7 terasa halus dan nyaman dipegang.

Sebuah perubahan penting terlihat di bagian belakang, sensor kamera kini menonjol hanya 0.46 mm berkurang cukup signifikan dibanding Galaxy S6. Hasilnya S7 kini bisa berbaring hampir datar dipermukaan dan memiliki penampilan yang jauh lebih rapih. Bagian depan perangkat terdiri dari sensor proximity, kamera depan, speaker panggilan dan tombol home sekaligus sensor jari.

Pada bagian sisi terdapat sepasang kontrol volume dikiri dan tombol power dikanan, sementara dibagian atas terdapat slot kartu SIM nano juga kartu microSD. Samsung sepertinya mendengar keluhan konsumen dengan menghadirkan kembali penyimpanan eksternal. Dibagian bawah smartphone kamu akan menemukan sebuah speaker, port microUSB dan mini jack untuk headphone, semua tata letak ini sama seperti Galaxy S6.

Selain itu Galaxy S7 memiliki sertifikasi waterproof IP68 yang menjadi salah satu perbedaan mendasar dari S6. Namun S7 sedikit lebih tebal dari S6 dan sebagai gantinya S7 dapat menampung kapasitas baterai lebih besar.

Layar Galaxy S7
Galaxy S7 menggunakan display QHD 5.1 inci beresolusi 2560×1440 pixel. Layar yang mengesankan dan menjadi salah satu layar paling terang di dunia Android, sekaligus sangat jernih di mata meski dengan pengaturan maksimum. Layar juga menghasilkan representasi warna yang kaya dengan putih natural dan hitam pekat. Kualitas layar sama baiknya dengan Galaxy S6 Edge maupun Galaxy Note 5.

Seperti telah dikabarkan sejak lama, baik Galaxy S7 dan S7 Edge keduanya kini membawa teknologi display 3D Touch yang mirip dengan Force Touch. Seperti biasa implementasi pertama dari teknologi ini lebih sebagai demo teknologi bukan sebagai fitur wajib.

Fitur Spesial Galaxy S7
Galaxy S7 dilengkapi fitur spesial antara lain:
Always On Display, bagian dari layar yang selalu aktif dan dapat menampilkan berbagai pilihan seperti kalender, jam, pemberitahuan atau informasi lain.

Sertifikasi IP68, yang membuat S7 tahan direndam pada air tawar hingga kedalaman 1 meter selama 30menit.

Game Launcher dan Vulkan, menu Game Launcher membuat kamu memiliki lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan game seperti mengambil screenshot atau merekam video. Selain itu Game Launcher bisa membantu kamu menghemat energi saat bermain game dengan mengurangi proses pada background dan notifikasi juga bisa dinonaktifkan dari sini. Galaxy S7 dan S7 Edge menjadi smartphone pertama yang kompatibel dengan rendering API 3D Vulkan, yang bertujuan memberikan pengembang aplikasi kontrol yang lebih banyak untuk bagaimana grafik diproses pada smartphone sehinnga pengguna bisa merasakan pengalaman game yang lebih sempurna.

galaxy-s7_gaming_kv_hand_l.png

Selain itu Galaxy S7 memiliki sensor sidik jari, kemampuan NFC, monitor denyut jantung serta aplikasi kebugaran S-Health.

Software Galaxy S7
Galaxy S7 hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow lengkap dengan TouchWiz UI yang hampir identik dengan software S6 Edge dan Galaxy Note 5. Ada sekitar 25 aplikasi yang telah terinstall, namun tidak ada puluhan aplikasi bloatware seperti pada perangkat Samsung beberapa tahun lalu.

Performa Galaxy S7
Galaxy S7 dibekali dengan Exynos 8890, prosesor octa core dengan empat core berkecepatan 2.3GHz dan empat core sisanya 1.6GHz, serta didukung dengan RAM 4GB. Artinya Galaxy S7 dapat dengan mudah melibas game mobile apapun, mengangani proses multitasking maupun berbagai aplikasi mobile.

Kamera Galaxy S7
Kamera merupakan salah fitur terbaik dari Galaxy S6, karena merupakan salah satu kamera smartphone Android yang paling mengesankan dan tentu saja Galaxy S7 menjanjikan kamera yang lebih kuat. Samsung telah mengurangi jumlah megapixel sensor dan 16MP menjadi 12MP, namun sensor baru memiliki lensa aperture f/1.7. Artinya kamu tidak akan kehilangan detil karena jarak dan kamera tetap mumpuni meski kondisi cahaya kurang terang. Kamera depan juga memiliki lensa aperture f/1.7 dengan resolusi 5MP.

Selain itu S7 memiliki optical image stabilization dan teknologi dual pixel seperti kamera DSLR. Teknologi tersebut membuat Galaxy S7 mampu fokus empat kali lebih cepat dari S6 dalam kondisi cahaya rendah dan dua kali lebih cepat disiang hari. Sedangkan interface kamera S7 yang mirip dengan S6 dapat merekam video 4K, gerakan cepat, gerakan lambat dan lain sebagainya.

Baterai Galaxy S7
Galaxy S7 menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar mencapai 3.000mAh. Kabarnya, peningkatan kapasitas baterai dimungkinkan oleh teknologi pencetakan baru untuk menciptakan baterai melengkung, sehingga ruang yang tersedia menjadi lebih optimal. Kombinasi antara baterai 3.000mAh dengan optimasi yang dihasilkan Android Marshmallow dan Doze, sekaligus efisiensi prosesor Exynos 8890 bisa membuat S7 mampu bertahan selama dua hari bila digunakan secara penuh. Baterai S7 bisa diisi ulang dari 0 hingga 100 persen melalui outlet listrik hanya dalam 90 menit dan butuh 120 menit dengan charger wireless.

galaxy-s7_hardware_wirelesscharging_l.jpg

Kesimpulan
Galaxy S7 meski tidak mengalami perombakan radikal dari S6, namun menjadi hampir sempurna dari berbagai segi. Hasilnya sebuah smartphone yang terasa segar, elegan, menawan sekaligus memiliki performa yang sangat handal. Saatnya mempertimbangkan lagi bila kamu mengganggap desain Galaxy S6 tidak terkalahkan.

Pre Order Samsung Galaxy S7 sekarang juga dan raih kesempatan mendapatkan harga hanya  Rp. 2.300!

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s