Memiliki berat badan ideal selain bisa mengurangi resiko gangguan kesehatan, juga membuat penampilan kamu selalu prima. Bila merasa berat badan berlebih dan ingin menurunkannya, kamu harus membakar kalori dalam tubuh dan cara terbaik ialah melalui latihan aerobic yang membuat denyut nadi meningkat.

Jogging dan lari menjadi latihan kardio paling populer, karena tidak memerlukan alat apapun. Namun bila ingin melakukan latihan diruang tertutup, kamu memiliki berbagai pilihan alat kebugaran. Alat tersebut biasanya dilengkapi penghitung kalori untuk memberikan kamu informasi seberapa banyak kalori yang terbakar selama latihan.

exercise eqipment.jpg

Treadmill
Treadmill memungkinkan kamu melakukan jogging tanpa harus meninggalkan rumah, sehingga tidak perlu khawatir kondisi cuaca atau keselamatan dijalan. Treadmill tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari yang terjangkau hingga mahal, tergantung konstruksi dan fitur yang ditawarkan. Sebelum membeli treadmill ada baiknya kamu mencobanya di toko atau menggunakan model yang serupa di gym.

Mesin elip
Menurut pakar kebugaran, treadmill dan mesin elips mampu memberikan latihan aerobic yang sama baiknya, namun elips memiliki beberapa kelebihan. Berlatih menggunakan mesin elips mengurangi stress pada lutut, pinggul dan punggung dibanding bila berjalan di treadmill. Elips umumnya memungkinkan kamu mengayuh secara terbalik untuk melatih otot berbeda. Bebebrapa mesin elips membuat kamu memperoleh latihan tubuh bagian atas. Mesin ini dilengkapi dengan tiang untuk memberikan beban pada lengan ketika kaki berlatih.

Sepeda
Bila kamu ingin mengayuh pedal sepeda dan tidak ingin terganggu arus lalu lintas, pertimbangkan sepeda statis. Alat ini tersedia dalam dua variasi, tegak dan berbaring. Model tegak mirip seperti sepeda biasa dan model berbaring, memungkinkan kamu duduk bersandar dengan kaki didepan. Apapun model yang kamu pilih, pastikan dilengkapi dengan fitur standar. Sebaiknya pilih sepeda yang menawarkan berbagai level resistensi dengan monitor petunjuk level resistensi, jarak, kecepatan, waktu dan kalori yang terbakar, bila perlu dilengkapi dengan monitor detak jantung. Pertimbangkan pula fitur seperti penahan buku dan tempat botol minum agar olahraga makin menyenangkan.

Rowing
Mesin rowing membantu kamu menurunkan berat badan dan melatih otot besar tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan. Artinya menurut pakar kebugaran, kamu bisa berlatih dengan waktu lebih singkat pada mesin rowing dibanding sepeda statis dan jumlah kalori yang terbakar tetap sama. Resiko cedera juga lebih rendah, karena kamu tidak harus melakukan penekanan pada lutut dan pergelangan kaki.

Stair Stepper
Stair stepper membuat kamu berlatih seperti naik tangga dirumah atau kantor. Namun alat ini bukan pilihan tepat bila kamu memiliki masalah kaki atau lutut, disebabkan tekanan yang muncul dalam gerakan memanjat. Selain itu, kesesuaian merupakan faktor penting dalam memilih alat fitnes agar kamu merasa aman dan nyaman selama berlatih. Stair stepper dengan bentuk yang lebar dan berat cenderung membuatnya butuh tempat lebih luas.

Cek berbagai pilihan alat kebugaran di Bhinneka.Com

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s