Microsoft Xbox One telah dilengkapi dengan hardisk 500GB untuk melakukan penyimpanan. Kamu mungkin merasa kapasitas tersebut tidak mencukupi terutama bila setiap game favorit kamu di Xbox One harus diunduh bahkan game berbasis disc harus menyediakan ruang penyimpanan beberapa gigabyte di Xbox agar bisa dijalankan. Untungnya, Microsoft telah menambah dukungan media penyimpanan eksternal untuk Xbox One dan kamu hanya perlu menancapkannya pada USB hard drive.

seagate_game_drive_02-590x330.jpg
Seagate Game Drive

 

Desain

Seagate Game Drive berbobot sekitar 6 ons dan memiliki dimensi  4.6×3.1×0.6 inci (HWD), sama dengan dimensi hardisk eksternal Seagate Expansion Portable dan bentuknya sangat mirip dengan Seagate Backup Plus Slim. Bahkan Seagate product ID yang tertera yaitu STEA2000403 sangat dekat dengan Expansion Portable 2TB (STEA2000400), perbedaannya ada pada Logo Xbox yang melekat di Seagate Game Drive.

Penggunaan

Kamu harus memilih antara menggunakan Game Drive sebagai perangkat ekspansi penyimpanan game Xbox One atau sebagai drive media. Bila Game Drive di-setting sebagai tempat menyimpan game Xbox One, drive harus diformat agar bisa menjalankan fungsi tersebut. Setelah setting dilakukan, kamu tidak bisa lagi mengakses data di dalamnya saat Game Drive terhubung pada sebuah PC melalui USB.  Volume masih terlihat, namun uncountable dan tidak terbaca oleh Windows.

Kamu juga bisa menggunakan Game Drive sebagai hardisk eksternal standar untuk menyimpan film dan musik kemudian memutar file tersebut di Xbox One menggunakan Xbox One Media Player app. Kamu harus melarang Xbox One melakukan format saat dihubungkan, namun ini akan mencegah Game Drive menjalankan tugas sebenarnya sebagai tempat penyimpanan game Xbox.

Dukungan Xbox One terhadap penyimpananan eksternal membuat Game Drive bisa menyatu dengan sistem hanya dalam beberapa menit dan proses berlangsung dengan mudah dan sederhana. Sambungkan Game Drive, format agar bisa bekerja dengan Xbox One (Xbox One akan membertahukan apa yang harus kamu lakukan segera setelah kamu menyambungkannya), kemudian namai drive. Setelah itu Game Drive akan muncul sebagai drive storage dan kamu sudah bisa install game baru secara default atau memindah seluruh game untuk mengosongkan kapasitas penyimpanan internal.

Karena lebih ditujukan terutama untuk Xbox One dan Xbox 360 pengujian Game Drive hanya mengukur kecepatan transfer dalam sistem operasi Xbox. Koneksi kecepatan tinggi USB 3.0 yang digunakan Game Drive membuat proses menyalin game yang terinstall penuh dihardisk kapasitas 500GB Xbox One berlangsung sekitar 20 menit. Load game juga berlangsung sama cepatnya dengan saat game berada di drive internal konsol.

Kesimpulan

Seagate Game Drive for Xbox One merupakan hardisk internal yang hadir untuk memudahkan kamu memperbesar kapasitas penyimpanan. Meski tidak menawarkan sesuatu yang benar-benar unik atau sangat istimewa, Game Drive merupakan plihan solid bila kamu ingin performa yang lebih baik dan penampilan konsisten dengan konsol game yang kamu miliki.

Ayo beli Seagate Game Drive dijamin asli & bergaransi hanya di Bhinneka.Com

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s