Ponsel kini menjelma menjadi semakin pintar, karena banyak orang yang tidak lagi menggunakannya sekedar untuk menelpon. Ya, saat ini lebih banyak yang menggunakan ponsel untuk menelusur web, chatting dengan sahabat menggunakan messenger, mendengar musik, menonton film hingga bermain game. Lenovo sepertinya mengerti kebutuhan kamu yang gemar menikmati itu semua melalui ponsel dengan menghadirkan A7000, sebuah phablet multimedia yang ramah kantong.

Desain simple nan elegan Lenovo A7000
Desain simple nan elegan Lenovo A7000

Layar luas dan kapasitas baterai yang besar skaligus prosesor powerful, membuat A7000 memiliki segalanya untuk menjadi sebuah smartphone. Selain harganya yang terjangkau phablet 5,5 ini disebut-sebut sebagai ponsel pertama di dunia dengan fitur Dolby Atmos.

Desain

Lenovo A7000 terlihat sangat mirip dengan saudaranya yang lebih lebih kecil yaitu A6000. Ponsel memiliki desain sederhana, ujung membulat dan finishing doff dibagian belakang dengan ketebalan 8mm dan berat 140g yang menjadikannya salah satu smartphone layar 5.5 inci paling ergonomis. Meski seluruh casing menggunakan plastik, namun tidak terkesan murahan karena terasa cukup kokoh dan sepertinya mampu menahan benturan.

Tepi kanan ponsel terdapat tombol power serta rocker volume yang terbuat dari logam dan memiliki respon balik cukup baik. Mikrofon ditepi bawah dan port audio 3.5mm serta port Micro-USB berada ditepi atas,  sementara tombol kapasitif tanpa back-lit yang mungkin bisa sedikit merepotkan saat berada dalam gelap berada dibagian bawah layar dan dibagian atasnya terdapat Kamera depan, earpiece dan sensor cahaya. Kamera utama dengan flash LED ganda berada dipojok kiri atas bagian belakang dan bila penutup belakang dilepas kamu bisa mengakses baterai, slot ganda kartu micro SIM juga slot kartu micro SD.

Spesifikasi dan Software

A7000 dibekali dengan SoC octa-core MediaTek MT6752m dengan clock 1.5GHz dan graphic terintegrasi Mali-T760MP2. Lenovo membekalinya dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas 8GB. Meski penyimpanan internal tidak terlalu besar, kamu bisa memperluasnya hingga 32GB melalui kartu microSD. A7000 juga mendukung USB OTG yang bermanfaat untuk menghubungkannya dengan perangkat lain seperti flashdisk.

Selain kamera 8MP dibagian belakang yang dilengkapi flash LED ganda, bagian depan A7000 dilengkapi kamera 5 megapixel. Pilihan konektifitas antara lain WiFi a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 dan salah satu kartu SIM bisa digunakan untuk terhubung pada jaringan 4G. Kapasitas baterai cukup besar mencapai 2,900mAh. Sedangkan layar IPS LCD 5.5 inci memiliki resolusi 720p yang artinya memiliki kerapatan pixel 267ppi.

Ponsel menjalankan Android 5.0 Lollipop dengan skin Lenovo Vibe UI 3.0 yang menyediakan pengguna sejumlah pilihan kustom serta tema aplikasi terpisah yang membuat seluruh proses menjadi lebih mudah. Selain itu Lenovo menyertakan aplikasi miliknya seperti Shareit dan Syncit serta berbagai aplikasi lain yang sebagian besar bisa dihapus bila kamu tidak menginginkannya.

Performa

A7000 cukup powerfull karena hampir semua semua aplikasi beroperasi dengan halus tanpa pernah tersendat atau gagap sedikitpun. Tidak ada masalah saat membuka beberapa aplikasi sekaligus, bahkan game dengan grafis berat seperti Apshalt 8 berjalan tanpa terjadi penurunan frame.

Saat uji benchamark dengan AnTuTu dan Quadrant, ponsel mampu mencapai skor masing-masing 30.159 dan 14.714. Sedangkan benchmark grafik dengan 3DMark Ice Storm Extreme dan GFXbench menghasilkan skor masing-masing 22fps dan 5.990 poin. Hasil ini membuat A7000 memiliki potensi digunakan sebagai ponsel gaming dan kamu bisa menikmati semua video tanpa tersendat.

Ponsel tentu saja mampu menangani panggilan suara tanpa masalah dengan kualitas suara cukup baik. Baterai 2900mAh mampu membuat A7000 bisa digunakan selama 10 jam 58 menit. Bahkan A7000 bisa bertahan hingga satu setengah hari bila kamu menggunakannya secara wajar.

Aplikasi kamera pada A7000 memiliki kesan minimalis, namun cukup menyenangkan. Kamera 8-megapiksel mampu memotret dengan cepat untuk ukuran ponsel dengan harga terjangkau. Gambar yang dihasilkan rata-rata cukup baik dengan warna alami dan tidak ada pixellation pada resolusi penuh. Sedangkan kamera depan mampu menghasilkan gambar-gambar selfie cukup baik. Bahkan dengan continuous autofocus, kamera  mengendalikan focus dengan baik saat merekam video.

Kesimpulan

Lenovo melalui A7000 sepertinya kembali memainkan kartu harga sebab dijual lebih murah dari beberapa pesaingnya seperti Xiomi Redmi Note 4G, Huawei Honor 4X dan InFocus M330. Sehingga layak dipertimbangkan bagi kamu yang ingin memiliki ponsel powerful untuk penggunaan umum maupun gaming tanpa harus menguras isi kantong.

Dapatkan harga terbaik Lenovo A 7000 dan garansi asli hanya di Bhinneka.Com

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s