Saat kamu memiliki kekayaan mencapai triliunan rupiah, pastinya kamu ingin menyisihkan sebagian kekayaan untuk membeli mainan istimewa yang bisa saja sangat diidamkan sejak kecil. Namun tentu saja mainan para pria kaya ini bukan sekedar mainan biasa, berikut mainan mereka yang unik dan menarik dan tentu saja memiliki harga fantastis.

Pimpinan Google Eric Schmidt memiliki kapal pesiar yang ia beli seharga 72 milyar USD.  Kapal pesiar yang dinamai Oasis ini dilengkapi berbagai fasilitas termasuk kolam renang, jet ski dan gym yang bisa diubah menjadi ruang disko. Bila ingin merasakan kemewahan kapal pesiar milik Eric Schmidt, Kamu bisa menyewanya selama seminggu dengan membayar 400.000 USD.

Oasis milik Eric Schmidt
Oasis milik Eric Schmidt

David Karp pendiri Tumblr bukan orang yang suka tampil mencolok meski dirinya memiliki kekayaan bersih sedikitnya 200 juta USD. Ia memiliki sebuah motor skutik Vespa yang digunakannya untuk berangkat kerja setiap pagi.

Vespa kesayangan David Karp
Vespa kesayangan David Karp

CEO Tesla Elon Musk pada tahun 2013 membayar kepada balai lelang sebesar 866.000 USD untuk memiliki kapal selam Lotus Esprit yang muncul dalam film James Bond tahun 1977 berjudul The Spy Who Loved Me. Ia mengatakan, dirinya sangat ingin mengendarainya dan mencoba membuatnya menjadi kenyataan.

Lotus Esprit
Lotus Esprit

Larry Page dan Sergey Brin pendiri Google dan Eric Schmidt masing-masing punya pilihan pesawat. Mereka kabarnya mengeluarkan 1.3 juta USD pertahun untuk perawatan pesawat-pesawat mereka termasuk Boeing 757, Boeing 767 dan dua Gulfstream V yang berada di Moffett Federal Airfiels Silicon Valley.  Pada 2008 Page dan Brin kembali menambah koleksinya dengan pesawat tempur Dornier Alpha 1982.

Donier Alpha
Donier Alpha

Selain pesawat, Larry Page memiliki superyacht dinamai dengan Senses yang ia beli dari seorang bisnisman dari New Zealand bernama Sir Douglas Myers seharga 45 juta USD pada tahun 2011.

Richard Branson pemilik Virgin Groip memiliki sebuah tempat peristirahatan di Caribia yang disebut Necker Island, dimana resor mewahnya mampu menampung hingga 30 orang. Saat para tamu bosan bersantai dipinggir kolam renang, mereka bisa menghabiskan waktu di kapal Necker Belle atau menjelajah dalam laut menggunakan kapal selam Necker Nymph.

Necker Nymph milik Richard Branson
Necker Nymph milik Richard Branson

Bill Gates pendiri Microsoft dikenal sangat suka membaca dan perpustakaan pribadinya berisi buku-buku langka pilihan diler buku profesional. Pada 1994 ia membeli Leonardo da Vinci “Codex Leicester,” sebuah naskah yang berasal dari abad 15 seharga 30.8 juta USD dari balai lelang. Menjadikannya buku paling mahal yang pernah dijual.

Buku Termahal karya Da Vinci milik Bill Gates
Buku Termahal karya Da Vinci milik Bill Gates

Paul Allen salah seorang pendiri Microsoft juga memiliki banyak mainan, mulai dari koleksi pesawat tempur era perang dunia kedua hingga tim olahraga seperti Seattle Seahawk dan Portland Trail Blazer. Kapal pesiar Octopus miliknya merupakan salah satu yang terbesar didunia, karena bisa memuat dua helikopter, sebuah kapal selam dan masih cukup luas untuk menampung berbagai barang mewah lain maupun pesta bersama para selebritis.

Octopus milik Paul Allen
Octopus milik Paul Allen

Pada Mei 2015 Steve Ballmer mantan CEO Microsoft memenangkan perang penawaran untuk membeli Los Angeles Clippers senilai 2 miliar USD. Jumlah harga terbesar kedua yang pernah dibayar untuk memiliki waralaba olahraga profesional Amerika Utara.

LA Clippers
LA Clippers

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s