Acer Revo One RL85 dirancang untuk bersaing dengan media PC, HTPC dan berbagai perangkat komputer mungil lain yang umumnya digunakan untuk browsing web dan menikmati tayangan video. Revo Onle RL85 merupakan sebuah PC mungil dengan performa bagus dan dilengkapi beberapa aplikasi khusus.

Acer Revo One RL85
Acer Revo One RL85

Dipasaran kini beredar perangkat ARM berbentuk TV Box Android, dongle maupun streamer ukuran kecil. Perangkat merupakan sistem hemat listrik dan hanya butuh space kecil, namun umumnya memiliki performa rendah.  Adapula PC mini-ITX yang umumnya menggunakan prosesor desktop AMD atau Intel dan sistem ini memungkinkan digunakannya kartu grafis sehingga menghasilkan performa yang jauh lebih baik. Sayangnya ukurannya menjali lebih besar, mudah panas, boros listrik dan kerap mengeluarkan suara bising.

Namun keduanya mampu menghasilkan bentuk yang kompak dan dirancang sebagai perangkat hiburan untuk menikmati video, memberikan pengalaman browsing web lebih cepat, bahkan dapat diandalkan untuk bermain game ringan.  Sedangkan Acer sepertinya mengambil jalan tengah dari dua jenis perangkat melalui Revo One RL85 yang memiliki ukuran 4,19×4,19×6.1 inci, lebih besar dari umumnya perangkat berbasis ARM namun lebih kecil dari sistem mini-ITX.

Dari sisi kinerja, Revo One RL85 juga mengambil sikap moderat dengan menggunakan prosesor mobile Intel. Revo One RL85 menggunakan prosesor Celeron 1.4 GHz, namun ada pula unit yang ditawarkan dengan prosesor lebih cepat seperti Core i3-5010U 2.1 GHz atau Core i5-5200U 2.2GHz. Revo One RL85 yang menggunakan prosesor Celeron dilengkapi dengan RAM 2GB DDR3 dan media penyimpanan jenis hardisk berkapasitas 500GB.

Revo One RL85 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 dan sejumlah konektifitas. Port I/O yang terdapat pada bagian belakang antara lain dua port USB 3.0, dua port USB 2.0, koneksi headset, koneksi ethernet, port HDMI dan DisplayPort, mirip dengan I/O yang umumnya ditemukan pada perangkat desktop.

Selain port eksternal tersedia pula dua koneksi SATA dibagian internal yang memungkinkan kamu menambah kapasitas penyimpanan. Sistem mendukung RAID 0, 1 dan 5 untuk penyimpanan yang sangat bermanfaat dalam mendukung salah satu fitur utama dari perangkat yang disebut dengan BYOC.

BYOC merupakan kependekan dari Build Your Own Cloud yang memungkinkan Revo One RL85 dijadikan sebagai server cloud sehingga kamu bisa mengaksesnya dari mana saja.

Segera miliki Revo One RL85 yang membuat rumah kamu semakin cantik dengan perangkat komputer mungil yang canggih dan dapatkan potongan harga menarik hanya di Bhinneka.com

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s