Black Friday merupakan waktu terbaik untuk memperoleh berbagai produk mulai busana, perlengkapan rumah tangga, alat musik hingga perangkat teknologi dari toko offline maupun online dengan harga miring. Bila kamu sangat suka dengan tawar menawar, bulan ini toko-toko di berbagai belahan dunia memberikan penawaran dan diskon besar-besaran produk yang mereka jual seiring makin populernya Black Friday. Biasanya Black Friday 2015 jatuh pada tanggal 27 November atau 1 hari setelah perayaan Thanksgiving. Namun, beberapa situs belanja atau toko memulai lebih awal.

Hati- hati, kegiatan belanja yang menyenangkan bisa berubah menjadi mimpi buruk yang hanya akan membuang waktu dan uang bila kamu kurang hati-hati dan bijak. Berikut tip yang perlu kamu perhatikan dalam menyambut promo Black Friday.

Susun Daftar Belanja

Susun bersama daftar segala sesuatu yang ingin kamu beli dan untuk siapa kamu membelinya. Harga yang ditawarkan saat Black Friday benar-benar akan mambuat kamu terbuai. Sehingga bila tanpa daftar belanja, bisa saja kamu lupa diri kemudian membeli berbagai macam barang yang sebenarnya tidak perlu karena diskonnya begitu menggoda.

Tentukan Anggaran

Kamu harus tahu persis jumlah uang yang kamu anggarkan untuk setiap item yang ingin kamu beli. Penentuan anggaran ini untuk mengatur jumlah rupiah yang akan kamu habiskan. Meski angkanya tidak tepat, namun bisa mengingatkan kamu bila telah menghabiskan atau melewati batas anggaran yang sudah kamu tentukan.

Teliti Sebelum Membeli

Periksa peringkat produk secara online. Sangat mudah memperoleh produk dengan harga lebih murah, namun ada beberapa alasan mengapa harganya bisa lebih murah. Carilah produk dengan kualitas baik dan jangan terjebak dengan produk yang hanya akan berakhir di tempat sampah karena tergoda dengan harga yang ditawarkan.

Kenali Barang yang Ingin Kamu Beli

Bila ada barang dalam daftar dijual beberapa toko, internet menjadi alat ampuh dalam membantu kamu menemukan produk yang kamu cari. Pastikan apa yang ditawarkan sesuai dengan keinginan. Dua produk yang tampak sama mungkin saja bisa sangat berbeda dan harga dapat mencerminkan perbedaan itu.

Rencanakan dengan Baik

Cari tahu kapan toko memungkinkan kamu untuk mulai ikut mengantri. Bila toko online pastikan kamu sudah siap di depan komputer sesaat sebelum Black Friday dimulai dan pastikan koneksi internet tidak terganggu, agar kamu tidak kehabisan produk yang kamu inginkan.

Jangan Terjerumus Hutang Terlalu Dalam

Kurang bijak rasanya bila memperoleh banyak produk keren namun kemudian membuat hutang kamu semakin dalam. Bila kamu bergantung sepenuhnya pada kartu kredit dan tidak dapat melunasinya secara penuh, keuntungan cepat menghilang saat kamu menumpuk beban bunga pada kartu kredit.

Kendalikan Emosi

Black Friday bisa menjadi hari yang gila untuk berbelanja, sehingga banyak orang yang lebih suka promo Black Friday oleh toko online karena tidak perlu meninggalkan rumah. Sebab kemacetan, sulit memarkir kendaraan serta suasana toko yang berdesakan dan penuh sesak bisa berdampak buruk pada emosi seseorang.

Nikmati Black Friday di Bhinneka.Com

Ekslusif bekerja sama dengan Uskoop.Com, kini kamu juga bisa menikmati promo Black Friday dari toko-toko online di US melalui Bhinneka.Com dan pengiriman langsung ke rumahmu. So, save the date & Happy Shopping!

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s