Komputer saku kini bukan hanya sekedar kisah fiksi dengan munculnya Asus Zenfone 2. Perangkat memiliki mesin multitasking mengesankan, sehingga mahir memutar video, surfing web maupun menjalankan berbagai macam aplikasi, meski mengalami sedikit lag saat memainkan game yang lebih berat.

Harga Asus Zenfone 2

Zenfone 2 hadir dalam dua versi dengan prosesor Intel Atom high-end berbeda, namun keduanya merupakan jenis prosesor quad-core 64-bit. Versi pertama dilengkapi CPU 1.8GHz dengan RAM 2GB dan memory 16GB, sedangkan versi yang lebih cepat dibekali prosesor 2.3GHz, RAM 4GB termasuk storage internal 64GB.

Cari tahu harga Asus Zenfone 2 

Tubuh Zenfone 2 dikemas dengan material plastik dan cover bagian belakangnya seperti mengembung dengan tebal 3.9mm di tepi kemudian menjadi hampir 11mm di tengah. Baterai 3,000mAh yang terintegrasi didalamnya cukup besar untuk menjamin Zenfone 2 bisa digunakan setidaknya satu hari penuh dan baterai bisa bertahan hingga tiga hari bila beralih ke Ultra-saving Mode.

Tombol power berada dibagian atas perangkat dan volume ada di bagian belakang tepat di bawah kamera. Cover belakang harus dibuka untuk mengakses slot dua slot microSIM dan micro SD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB. Salah satu slot mendukung microSim 4G berkemampuan hingga 150Mbps, satunya lagi hanya mendukung data 2G dan keduanya beroperasi di jaringan GSM.

Meski ada dua versi dengan chipset berbeda, dua model Zenfone berbagi banyak hardware yang sama. Keduanya memiliki display IPS HD 5,5 inci terbuat dari Gorilla Glass 3 dengan kerapatan piksel luar biasa mencapai 403ppi. Kamera utama memiliki sensor 13 megapixel dengan lampu flash LED ganda, aperture bright f/2.0, HDR dan modus Manual and Low Light.

Pada kondisi pemotretan optimal, modus quickly bisa dimanfaatkan untuk memperoleh gambar dengan detil yang bagus. Noise bisa muncul bila foto diambil saat pencahayaan kurang, namun kamu bisa mencegahnya dengan mengutak-atik setting manual kamera yang berlimpah. Saat matahari terbenam modus Low Light mampu meningkatkan sensitivitas hingga 400% untuk membuat gambar sangat terang. Resolusi dalam modus ini terbatas pada 3 megapixel dan beberapa area bisa terlihat kabur, namun objek yang tidak terlihat menjadi benar-benar terlihat.

Kamera depan dapat melakukan trik keren, mampu menangkap hingga 140 derajat di sekitar kamu dengan menggabungkan tujuh pemotretan berbeda dan fitur ini dinamai Selfie Panorama. Sebenarnya ada begitu banyak fitur lain yang ditawarkan kamera Zenfone 2, namun paling tidak hanya dua atau tiga pilihan yang paling sering digunakan.

Asus memilih untuk mengemas Android Lollipop dengan skin khas perusahaan yang disebut ZenUI dan hadir dengan sejumlah fitur menarik. Yang lebih menarik, Asus Zenfone kini juga sudah di lengkapi dengan perbekalan jaringan 4G LTE Indosat dan provider lainnya. Oleh karenanya Para orang tua mungkin menyukai kemampuan aktivasi profil user guest and kid yang bisa menyembunyikan aplikasi tertentu dan mematikan akses setelah periode waktu tertentu.

Motion Gesture memungkinkan kamu mengambil screenshot secara simpel hanya dengan menggoyang ponsel sebanyak dua kali. Sedangkan Touch Gesture mengaktifkan aplikasi tertentu agar standby dengan geser cepat membentuk huruf. S meluncurkan aplikasi pesan, C mengaktifkan kamera, W bila ingin membuka browser, V untuk phone, E untuk email dan Z untuk Asus Boost yang digunakan untuk menghilangkan semua aplikasi yang aktif di background.

Panel kontrol muncul bila menggeser ke atas dari bagian bawah layar dan Zenfone 2 menawarkan beberapa level personalisasi dengan font berbeda, wallpaper, icon, tema dan efek scroll. Secara keseluruhan mungkinan ada ratusan kombinasi yang akan membuat UI tampil berbeda. Kamu juga bisa menyesuaikan temperatur warna, ketajaman dan saturasi pada layar.

Asus Zenfone 2 mungkin bukan smartphone yang membuat kamu jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone kelas menengah terbaik dipasaran, karena memiliki daya tahan baterai luar biasa, layar besar dan prosesor powerful untuk mewujudkan apapun yang kamu inginkan dari sebuah smartphone.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s