Kegiatan adventure atau petualangan kerap dianggap sebagai aktifitas untuk seseorang yang ingin keluar dari zona nyaman, memperoleh pengalaman baru, bersenang-senang maupun eksplorasi diri. Ada beberapa alasan mengapa banyak pria begitu senang berpetualang dan mengapa pria membutuhkannya disamping untuk bersenang-senang, menantang risiko dan memperoleh pengalaman baru. Berikut manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan petualangan.

Man Adventure

Kemandirian
Petualangan akan mengajarkan kamu untuk menjadi seorang yang percaya diri, tegas dan sadar diri. Mendaki gunung atau menjelajah hutan belantara dalam suatu kegiatan petualangan memunculkan emosi yang luar biasa mengenai pertaruhan hidup. Kamu harus bisa mengendalikan diri serta membuat keputusan tepat, sehingga petualangan memberikan kamu pengalaman berharga akan pentingnya perjuangan hidup.

Petualangan membutuhkan banyak keberanian sekaligus keberanian untuk memulai kemudian menyelesaikan atau menyingkirkan hambatan yang ada selamanya. Petualangan membuat kamu harus mengerahkan semua kemampuan agar bisa menjaga diri sendiri maupun orang lain disekitar kamu, sehingga membuat keluarga maupun teman-teman selalu merasa aman bersama kamu.

Kenangan menjadi bagian penting dari sebuah petualangan karena pengalaman yang begitu hidup dan luar biasa akan membentuk memori dalam kehidupan kita. Sering melakukan aktivitas petualangan bisa membuat kamu menjadi lebih manusiawi, karena selalu berfikir keras untuk bisa menghadapi tantangan dan risiko yang semakin meningkat dan kamu akan memperoleh pelajaran yang begitu berharga setelah membuat keputusan hidup yang penting selama petualangan.

Munculnya Berbagai Hal Baru
Petualangan merupakan akar dari ilmu pengetahuan, penemuan dan kemajuan. Petualangan dimulai dengan mengeksplorasi rasa ingin tahu, tindakan apa yang harus diperbuat ketika menghadapi kesulitan atau apa yang kemudian terjadi bila melakukan terbang layang saat muncul badai petir. Sebagai seorang pria, kamu harus mempertanggung jawabkan keputusan yang kamu ambil.

Petualangan besar seperti menempatkan manusia dibulan membuat para ilmuan harus menciptakan teknologi baru yang bermanfaat termasuk sistem elektronik, telekomunikasi dan teknologi komputer bagi manusia untuk bisa bertahan. Perencanaan dan pelaksanaan petualangan besar akan menggeser kerangka pemikirian manusia dan menyebabkan munculnya berbagai solusi yang progresif.

Menginspirasi Orang Lain
Salah satu penilaian terhadap seseorang ialah pengaruhnya terhadap orang-orang sekitar. Petualangan memunculkan kisah, contoh dan bukti yang bisa dipelajari orang lain. Petualangan merupakan bawaan alami seorang manusia, sehingga penting mempelajari sejarah nenek moyang dalam membangun peradaban dunia dan generasi terkini kemudian membuatnya menjadi lebih baik. Karena itu petualangan juga memiliki kaitan dengan kisah rumit dan tidak selalu mengenai kisah yang baik. Petualangan terkadang melibatkan sejumlah kisah konflik dan ketegangan.

Tentu saja harus ada keseimbangan antara waktu ketika kamu mengalami petualangan dan saat yang tepat untuk kemudian membagi pengalaman kamu untuk efek positif. Kamu harus memiliki metode untuk internalisasi, dekonstruksi dan membagi kisah petualangan kamu dengan orang lain. Bercerita, media sosial, menulis, YouTube dan makan malam keluarga merupakan sarana yang sangat baik berbagi pengalaman dengan orang lain.

Jadi, siap bertualang?

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s