Rokok berbahaya bagi kesehatan merupakan pesan yang selalu ada dalam bungkus rokok. Faktanya peringatan itu kurang memberi pengaruh apapun pada para perokok. Harus diakui, banyak yang tidak menganggap serius peringatan tersebut, karena mungkin sebagian perokok tidak mengalami masalah kesehehatan apapun. Rokok selain mempengaruhi kesehatan seseorang dalam jangka panjang, bahkan sesuatu yang mengerikan juga bisa saja terjadi pada perokok setiap hari. rokok3

Berikut alasan mengapa kamu harus berhenti merokok sekarang juga.

  1. Merokok bisa membuat bau nafas sangat buruk dan mengunyah mint setelah merokok tidak benar-benar membantu. Mungkin sekarang masih cukup berguna ketika dirumah, namun dalam beberapa tahun mendatang kamu akan memiliki bau mulut yang konstan dan pasangan bisa menjadi benci bila intim dengan kamu.
  2. Kamu mungin tidak menyadari berapa banyak uang yang habis untuk merokok. Bahkan bila hanya merokok 10 batang tiap hari kamu akan menghabiskan lebih dari 10.000 rupiah dan paling tidak 300 ribu perbulan. Kini bayangkan berbagai tagihan yang bisa kamu bayar bila menghabiskan rokok lebih banyak setiap hari.
  3. Penelitian telah membuktikan, non perokok terlihat jauh lebih muda dari perokok dengan usia yang sama. Merokok membuat penuaan kulit lebih cepat dibanding apa yang dilakukannya pada paru-paru kamu, sehingga kulit menjadi keriput, tua dan kendor. Jadi bila kamu ingin terlihat 40 diusia 25 silahkan lanjutkan, namun bila kamu merupakan orang yang peduli dengan penampilan berhenti merupakan keputusan paling tepat.
  4. Merokok menyebabkan infertilitas yang mengakibatkan disfungsi ereksi, jumlah sperma rendah, muncul masalah motilitas sperma maupun hormonal. Ini benar-benar mempengaruhi performa kamu ditempat tidur dan sebagian besar perokok kemungkinan mengalami masalah ini.
  5. Kamu mungkin baru mulai terbiasa merokok, namun sebaiknya kamu tahu kerusakan akan segera terlihat. Gigi akan mengalami noda kuning yang jelek kemudian bisa membusuk jika kebiasaan merokok berlanjut.
  6. Merokok merupakan pilihan pribadi, namun menjadi masalah ketika orang lain ikut terpengaruh karena efek dari asap rokok. Perokok pasif memiliki resiko sama dengan perokok aktif. Harapan hidup mereka bisa berkurang akibat kamu merokok disekitar mereka.
  7. Merokok bisa mengurangi stamina diranjang dan tempat lain. Bila kamu sangat sibuk sehingga butuh tenaga ekstra, rokok bisa membuat kamu mudah sakit dan cepat lelah. Padahal kamu perlu imun lebih untuk menangkal penyakit yang muncul.
  8. Terkhir, kamu harus berhenti karena rokok kerap menjadi candu. Kamu mungkin berpikir akan berhenti segera dan merokok sekali-kali tidak akan membahayakan. Namun kamu kemudian menjadi terbiasa sebelum menyadarinya. Menjadi kecanduan merupakan sesuatu yang buruk, jadi jangan biarkan rokok mengendalikan hidup kamu.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

1 comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s