Kurs Dollar yang makin tinggi, tak membuat Wiko Mobile berhenti melakukan ekspansi ke Indonesia. Baru-baru ini, produsen smartphone asal Perancis tersebut akan meluncurkan salah satu varian unggulannya: Wiko Ridge yang dibanderol dengan harga Rp. 2.299.000-, berikut ulasannya.

Desain

Berbeda dari seri Wiko Smartphone lainnya yang cenderung playful dan penuh warna, Wiko Ridge menjadi smartphone yang lebih elegan dan tipis dengan balutan warna hitam ditiap pilihan warna yang tersedia: Black Grey, Black Bleen, Black Clementine dan Arctic Gold. Bagian belakang penutup baterai memiliki tekstur kulit yang mewah walaupun bukan kulit asli. Dengan berat hanya 125 gr, Wiko Ridge sangat ringan digenggam namun tetap kokoh.

Wiko Ridge 3G

Salah satu desain yang unik ada di original USB cable yang juga berfungsi sebagai charger. Bentuknya pipih dan tipis sehingga anti “kusut” dan tidak gampang rusak.

Nah, untuk kamu yang memiliki  2 nomor GSM aktif sekaligus, Wiko Ridge bisa menjadi solusi karena terdapat slot 2 microsim.

Performa

Kombinasi prosesor octa-core, 1.4 GHz, 2 GB RAM, 16 GB ROM dan OS Android KitKat V4.2 juga cukup nyaman tanpa lag untuk multitasking antar aplikasi seperti email, twitter, line, whatsapp, instagram, path, game, youtube ataupun browser.

Android KitKat 4.4.2
Android KitKat 4.4.2

Daya tahan baterai 2400 mAh Li-Po Wiko Ridge tergantung pada akses di jaringan 2G atau  3G. Apabila penggunaan akses data cukup tinggi di 3G yakni untuk email, browsing, online game, baterai Wiko Ridge dapat bertahan hingga 1 hari.

Layar

Dengan ukuran layar 5” Touch Screen HD 1280 x 720 px cukup nyaman untuk menonton video, mengerjakan presentasi atau dokumen dan bermain game HD. Apalagi dengan balutan Corning® Gorilla® Glass 3 pada layar sentuhnya sehingga tak akan mudah tergores.

Saat memutar film “Game Of Thrones” dalam format HD, hasilnya sangat memuaskan, sangat jernih dan jelas. Begitu pula ketika mencoba bermain game HD “Slice”, bermain terasa lebih leluasa dan nyata apalagi dengan tingkat sensitivitas layar hingga 10 jari.

IMG_1795
Kualitas gambar yang jernih saat memutar video Game of Thrones HD
Layar luas dan sensitivitas tinggi untuk bermain game
Layar luas dan sensitivitas tinggi untuk bermain game

Kamera

Kamera adalah fitur yang tidak bisa lepas dari smartphone. Kamera utama Wiko Ridge adalah 13 Megapixel ditambah Philips flash, mampu mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sedangkan 5 Megapixel pada kamera depan, membuat aktivitas selfie semakin maksimal dan dijamin makin ciamik. Fitur kamera mencakup Face Detection, Smile Shot, HDR, Panorama, Scene Detection, Night Shot, Face Beauty dan Continous Shot. Berikut beberapa contoh foto menggunakan Wiko Ridge.

IMG_1782
Pengambilan foto HDR dengan pencahayaan cukup
Selfie menggunakan kamera depan yang Wide Angle dan fitur smile shot
Selfie menggunakan kamera depan yang Wide Angle dan fitur smile shot

PS: Abaikan model :p

Kesimpulan:

Untuk smartphone 3G dibawah 3 juta, Wiko Ridge sangat fungsional dan cocok digunakan menemani kegiatan sehari-hari. Baik ketika meeting ataupun hangout. Desain yang elegan membuat pemilik tampak Trendy. Selfie dulu yuk!

Masih penasaran? Cek nih video Unboxing Wiko Ridge:

Psssst.. Mulai 28 September nanti, kamu bisa jadi yang pertama mendapatkan Wiko Ridge + Cashback Rp 200.000 + Gratis perdana Indosat lho hanya di Bhinneka.Com 😉

GDN_600x315

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s