Bila kamu belum cukup puas dengan kapasitas penyimpanan perangkat seperti iPhone, iPad maupun perangkat Android untuk menyimpan lebih banyak file film, musik maupun foto, Seagate Wireless Portable 500 GB menawarkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih lega dibandingkan kapasitas penyimpan yang ditawarkan perangkat mobile.

Seagate Wireless Portable
Seagate Wireless Portable

Seagate Wireless merupakan hard disk nirkabel yang dilengkapi dengan baterai internal sebagai sumber tenaga, sehingga tidak perlu lagi dihubungkan pada koneksi USB maupun stop kontak untuk memperoleh aliran listrik saat digunakan. Perangkat juga telah dilengkapi jaringan WiFi untuk terhubung ke berbagai jenis perangkat mobile maupun smartphone. Apple sendiri tidak mendukung koneksi langsung drive eksternal ke iPhone maupun iPad dengan menggunakan konektor Lightning, sehingga Seagete Wireless merupakan salah satu opsi terbaik.

Solusi penyimpanan Seagate Wireless dirancang dengan bentuk unik  dan tersedia dalam berbagai warna yang sesuai dengan kepribadian kamu. Perangkat dengan kapasitas 500 GB ini ditujukan bagi kamu yang selalu mobile dan lebih mengutamakan fungsi dibanding bentuk, karena Seagete Wireless tidak seramping drive portable biasa. Seagete Wireless memiliki berat sekitar 9,5 ons dan bentuknya yang lebih besar untuk mengakomodasi baterai internal di dalamnya, namun Wireless tetap luar biasa masuk ke dalam tas karena kamu tidak akan kesulitan menemukan ruang untuk menyimpannya.

seagate-wireless

Perangkat memiliki sebuah tombol power dan tiga lampu LED, satu sebagai indikasi baterai dengan warna sinar hijau dan merah sebagai informasi baterai melemah, kedua sebagai indikasi bila terhubung pada koneksi USB dan ketiga menunjukkan status WiFi, berkedip artinya sedang boot up dan menyala terang berarti telah siap untuk dihubungkan ke perangkat.

graphic-04-um-seagate-wireless-609x360

Aplikasi mobile tersedia gratis untuk perangkat iOS, Android dan Windows yang memungkinkan kamu untuk melakukan streaming berbagai jenis konten termasuk musik, video dan foto. Seperti halnya solusi protable lain, Seagate Wireless memungkinkan tiga pengguna mengakses konten secara simultan dan menawarkan daya tahan baterai hingga enam jam.

Cara penggunaannya juga cukup mudah dan Media app merupakan jantung dari Seagate Wireless. Setelah mengunduh dan memasangnya, quick wizard akan memandu kamu melakukan pemasangan. Menu utama memungkinkan kamu memilih perangkat apa yang ingin dihubungkan, setelah terhubung ke Wireless media library kamu akan muncul di bagian atas layar, sementara di bawahnya kamu dapat beralih antara perangkat mobile dan solusi penyimpanan. Aplikasi juga memungkinkan kamu memantau daya tahan baterai Wireless dan kamu bisa mengubah pengaturan termasuk jaringan nirkabel dan akses remote.

Kinerja Seagete Wireless cukup baik dalam transfer media secara wireless, dalam pengujian ketika meluncurkan dua streaming sekaligus dari dua perangkat kemudian diikuti perangkat ketiga, tidak ditemui kendala apapun baik dalam proses transfer maupun konfigurasi. Koneksi USB yang ditawarkan Seagate Wireless bisa dimanfaatkan untuk media transfer secara cepat dan solusi ini coba diuji dengan menggunakan Crystal Disk Mark. Koneksi melalui interface USB 2.0 menghasilkan skor marginal 46MB/s untuk read dan write.

Seagete Wireless merupakan solusi tepat buat kamu yang ingin selalu membawa koleksi film, musik dan foto favorit kamu dan ingin mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Kapasitas 500GB cukup lega terutama bagi kamu yang butuh kapasitas jauh lebih besar dibanding dengan kapasitas yang ditawarkan perangkat mobile saat ini.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

3 komentar

  1. Saya pernah membeli versi Seagate Wireless sebelumnya produk ini. Connectivity wireless acceptable, ada beberapa perbaikan fitur untuk aplikasi IOS base yang bisa di download dari online store mereka. Produk bisa di akses dari wireless ataupun direct sebagai USB disk (tapi tidak bisa bersamaan). Produk sebelumnya belum bisa memberikan user experience yang sama antara pada saat connect dengan wireless dan pada saat direct connect sebagai USB disk. Apakah versi produk baru ini ada perbaikan UX nya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s