Belanja online seringkali membuat pengeluaran melebihi anggaran yang telah disusun, namun pembeli yang cerdas umumnya tahu mereka bisa memperoleh penawaran lebih baik dari toko belanja online dibanding toko tradisional. Namun tidak semua item yang dijual secara online lebih murah sehingga bila kurang hati-hati, bisa jadi kamu gagal menghemat anggaran belanja. Jangan khawatir beberapa tips mudah berikut bisa membuat kamu bisa lebih hemat ketika belanja online.

Young Woman Shopping Online Sitting Besides Row Of Shopping Bags

Follow situs belanja online favorit kamu

Situs belanja online senang bisa terhubung dengan pelanggan mereka melalui media sosial, sehingga bisa memposting berbagai kegiatan promo, bagi-bagi hadiah atau kupon dan berbagai program lain agar kamu tertarik dan selalu berminat terlibat bersama mereka. Kamu hanya perlu like atau follow media sosial store online favorit kamu, untuk mengetahui penawaran terbaru dengan mudah tanpa harus selalu memeriksa atau mencari disitusnya secara langsung.

Manfaatkan potongan belanja

Situs belanja onlineĀ  seperti Bhinneka.com memiliki program eCoupon, ini bukan berarti bisa membuat kamu tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran untuk transaksi belanja. Namun mengalahkan sistem dengan menumpuk kartu diskon, reward hingga kupon mampu menghemat anggara belanja kamu hingga 90 persen.

Bandingkan harga

Sebelum berbelanja pastikan kamu tahu harga produk yang ditawarkan dan bandingkan antara satu online shop dengan online shop lain. Bila perlu gunakan search engin perbandingan harga untuk mengetahui mana yang paling murah. Kemungkinan kamu bisa menemukan produk yang sama dengan harga lebih murah dibanding toko-toko tradisional.

Ingat selalu limit anggaran

ji-1693003_woman-writes-check_s4x3.jpg.rend.hgtvcom.1280.960Meski kamu memperoleh tawaran terbaik didunia dari situs belanja online, namun bila harganya jauh melebihi anggaran yang telah ditetapkan tentu saja belanja hemat yang kamu tekadkan menjadi jauh dari kenyataan, bahkan bisa menguras tabungan kamu. Jadi perlu disiplin anggaran agar kamu dapat memutuskan dengan bijak apa yang harus kamu beli saat belanja online.

Perlu dingat, belum tentu situs belanja online dengan penawaran harga paling murah mampu memberikan pelayanan sebaik situs yang menawarkan harga diatasnya. Jadi pilih situs belanja online yang kamu percaya meski harus membayar sedikit lebih mahal, agar kegiatan belanja online kamu tetap aman, nyaman dan tentu saja lebih hemat.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s