Smartwatch Apple dan Android Wear generasi pertama memperoleh respon beragam. Kelemahan seperti ketahanan baterai, desain canggung serta interface yang kikuk menimbulkan reaksi lumayan dari para kritikus serta kurang kuatnya minat pelanggan. Namun bermunculannya pesaing di pasar teknologi wearable seperti Pebble, sepertinya mampu kembali menarik antusiasme pelanggan dan Pebble Time merupakan produk generasi ketiga yang beredar di pasaran, berikut ulasannya.

Desain

Ketika Pebble menjadi salah satu dari hanya segelintir smartwach di pasaran, tim insinyur Pebble tidak perlu berpikir keras mengenai desain dan lebih mengutamakan fungsi dibanding gaya pada generasi pertama dan kedua. Sementara Pebble Time memiliki desain retro yang keren dan sangat berbeda dengan desain smarwatch yang kini beredar di pasaran. Selain itu Time tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, merah dan putih.

Pebble Time - White

Layar

Perubahan besar lain pada Pebble Time ialah layar warna. Pebble Time menggunakan layar e-paper warna buka memilih menggunakan display OLED seperti para kompetitornya. Menurut Engadged, ini membuat layar Pebble Time tidak seterang dan sejelas Apple Watch dan sejumlah perangkat Android Wear. Namun display e-paper memiliki beberapa keunggulan, seperti kamu tidak perlu harus selalu menggerakkan pergelangan tangan untuk mengaktifkannya seperti Apple Watch dan lebih hemat energi sehingga baterai Pebble Time mampu bertahan lebih lama dibanding kebanyakan smartwatch. Umumnya smartwatch hanya bertahan antara satu atau dua hari, namun Pebble Time mampu bertahan hingga seminggu dalam sekali isi ulang.

Pebble Time - Red

Casing

Banyak smartwatch tidak tahan air dan harus dilepas sebelum mencuci piring atau ketika berenang. Namun Pebble Time tahan air hingga kedalaman 30 meter, sehingga kamu bisa mengenakannya sepanjang waktu dan dalam kegiatan apapun seperti ketika pergi ke pantai, mandi atau mencuci kendaraan. Body perangkat baru memang terkadang mudah tergores, sejumlah pengguna bahkan mengaku smartwatch mereka tergores ketika baru memilikinya beberapa hari. Pastikan kamu memperlakukannya dengan baik agar terhindar dari goresan yang tidak perlu, bahkan bila perlu gunakan pelindung tambahan agar kondisi smartwacth tetap terjaga dengan baik.

Pebble Time - Black

Aplikasi

Aplikasi bawaan yang ada di Pebble Time antara lain remote pengontrol musik, pusat notifikasi untuk menggulirkan pesan, alarm jam dan setting fitur yang memungkinkan kamu menyesuaikan watch dengan keinginan kamu. Untuk memperoleh apapun kebutuhan kamu, perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga melalui aplikasi smarpthone Apple atau Android kamu.

Aplikasi pihak ketiga bisa membat Pebble Time berubah menjadi perangkat tracker dan fitness dengan aplikasi Misfit atau Jawbone. Kamu juga dapat menghadirkan berita olahraga terkini melalui ESPN, sama halnya seperti remote musik dengan Pandora, memonitor tidur kamu dengan Morpheuz dan bermain game basic seperti Pixel Miner.

timeline-challenge

Kesimpulan

Pebble Time merupakan smartwatch yang bisa kamu andalkan karena memiliki daya tahan baterai lebih lama, layar warna serta perpustakaan aplikasi yang kaya, sehingga jadi pilihan tepat buat kamu yang membutuhkan smartwatch keren untuk selalu bisa menemani kamu dalam berbagai kegiatan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s