Bagi kamu yang ingin merasakan serunya bermain game menggunakan PC seperti halnya bermain game di konsol, perlu sebuah gamepad Windows dengan kontrol yang mirip dengan controller konsol. Logitech F710 merupakan controller game PC wireless yang mirip dengan controller PlayStation 3 dan dilengkapi grip karet yang membuatnya nyaman digenggam.

Logitech F710

Fitur

F710 bisa digunakan di seluruh komputer Windows dan fitur terbaik dari controller ini ialah koneksi nirkabel yang menggunakan sinyal 2.4 GHz, sehingga memiliki koneksi andal dan tidak akan mengganggu perangkat nirkabel lain. Selain itu, terdapat fitur istimewa seperti programmable button dan pressure-sensitive trigger. Memiliki 10 tombol yang bisa diprogram, stik analog ganda sekaligus fitur multiple profile.

Logitech F710

Multiple profile dan kombinasi timbol sangat bermanfaat saat beralih pada games tertentu. Bila lebih suka beralih dari tombol aksi ke trigger, kamu bisa melakukannya dengan salah satu profile, sehingga bisa memainkan game balap layaknya seorang profesional dan getar pada stik kontrol membuat kamu segera merespon setiap aksi dalam game. Selain itu, F710 menggunakan Xinput dan DirectInput untuk memastikan kontroler bisa berfungsi saat memainkan game PC apapun.

Desain

Gamepad umumnya memiliki bentuk dan susunan tombol yang hampir sama, perbedaannya ialah rasa ketika tangan kamu memegangnya. Logitech F710 memiliki grip karet di sepanjang bagian belakang pegangan agar kamu memiliki genggaman yang erat. Sehingga tidak perlu khawatir kehilangan pegangan bahkan ketika berkeringat dan kamu sedang mencoba menghancurkan musuh utama dalam game.

Logitech F710

Meski menggunakan tenaga baterai, rongga penyimpanan baterai ternyata tidak menambah ukuran controller. Bila kamu bermain Xbox 360 menggunakan controller wireless, kamu bisa jadi frustasi dengan kotak baterai besar di belakang gamepad. F710 dirasa lebih nyaman karena baterai tersimpan dengan baik dalam body controller. Bentuk F710 juga sangat mirip dengan controller PlayStation 3 dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Platform

Ini merupakan gamepad khusus Windows sehingga tidak dapat berfungsi di perangkat lain selain PC. Controller dioptimalkan untuk seluruh versi Windows dan kamu tidak akan menemui kendala apapun dalam memprogram controller untuk memainkan game yang kamu sukai. Metode dual input membuat controller berfungsi pada game apapun. Banyak video game baru mengandalkan Xinput, sejak controller Xbox 360 menggunakan sinyal ini. Namun, bila kamu memiliki game lawas yang menggunakan DirectInput tinggal mengalihkannya dan kamu bisa menikmati game tersebut dengan baik.

2_164819-1500x1500

Kesimpulan

Logitech F710 bisa dibilang sebagai gamepad Windows terbaik karena berbagai alasan. Selain menggunakan teknologi wireless, desain grip karet membuatnya sangat nyaman digunakan. Tentu saja controller game PC ini akan membantu meningkatkan level skill game yang kamu mainkan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s