Lini monitor speaker Rokit menjadi salah satu produk paling populer dari KRK yang terus mengalami pembaruan dari generasi kegenerasi. Rokit 6 G3 merupakan generasi ketiga monitor speaker aktif studio dua arah yang menjadi pilihan tengah antara woofer 5-inci dan 8-inci. Model ini menawarkan sejumlah kelebihan dengan penampilan yang hangat, kualitas detil suara yang tidak lelah mendengarnya, level clean yang cukup besar dan pengaturan EQ empat posisi untuk bass dan treble yang sangat menarik.

Disain dan Kontrol

krk-rokit-5-g2-1
KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3 – Depan

Sepasang Rokit 6 G3 meski merupakan speaker bagi kalangan profesional, namun ditawarkan dengan harga yang tidak terlampu tinggi dibanding dengan monitor speaker sejenis. Masing-masing Rokit 6 G3 berukuran 11.49×8.9×13.1 inci dan berbobot sekitar 8.4Kg. kayu serat yang digunakan cukup keras dan terlihat lebih menarik dengan dilapisi vinyl hitam gelap serta bagian sudut depan yang meruncing. Kuning menjadi trademark KRK untuk cone driver paling bawah dan tepat diatasnya terdapat soft-dome tweeter. Logo KRK dibagian panel depan menyala putih dan kuning ketika speaker monitor dihidupkan.

krk-rokit-5-g2-2
KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3 – Belakang

Pada panel belakang terdapat input kabel AC standar, tombol swith on/off, input balanced TRS dan XLR dan input unbalanced RCA. Terdapat pula tiga knob dengan sedikit garis kuning, salah satunya berfungsi sebagai pengatur volume dan dua sisanya untuk mengatur frekuensi untuk membantu kamu mengimbangi dinding, sudut maupun posisi berdiri bebas dalam berbagai konfigurasi, atau ruangan yang mungkin lebih terang atau lebih gelap dari biasanya. Level frekuensi tinggi bisa diputar pada empat posisi, -2dB, -1dB, flat dan +1dB, sedangkan level frekuensi rendah bisa dipilih -2dB, -1dB, flat dan +2dB.

Masing-masing drive 6-inci dengan woofer berbahan komposit aramid glass diperkuat amplifier 48-watt, sedangkan soft dome tweeter 1-inci diperkuat amplifier 25-watt. Menurut KRK, monitor speaker tersebut mampu merespon frekuensi mulai dari 38Hz hingga 35kHz dan mengklaim mampu menghasilkan suara hingga 107dB, cukup keras untuk membuat klien terkesan ketika berlangsung sesi monitoring.

Performa dan Kesimpulan

1398520448ed7d6-original-1
Fitur KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3

Rokit 6 G3 dalam pengujian memiliki performa mengesankan untuk sepasang monitor speaker, pada uji track bass standar dengan Silent Shout milik The Knife’s mampu mencapai level tertinggi untuk ukurannya tanpa muncul distorsi pada volume tertinggi bahkan dengan track sub-bass dan 808 kick dalam kekuatan penuh.

Hasil mengesankan juga diperoleh dari level midrange dan high-end. Suara Akustik Ani DiFranco’s dalam Knuckle Down terdengar hangat dan nyaman didengarkan, dengan banyak detil dalam gitar akustik yang muncul sehingga tidak akan pernah lelah mendengarnya. Untuk menguras energi dpilih No One Knows dari Queens of the Stone Ages, namun tetap terdengar bagus untuk kick dan gitar bass serta menghasilkan alunan renyah dari perpaduan antara drum dan cymbal.

speaker
KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3 – Black & White


KRK Rokit 6 G3 menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara harga yang tidak terlampau tinggi, ukuran woofer dan kinerja secara keseluruhan. Bila ingin melengkapi studio kecil kamu dengan monitor speaker luar biasa, Rokit 6 G3 merupakan salah  satu pilihan terbaik.

See more: KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3 – Black

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s