Desktop modern kini semakin bertenaga dan berukuran semakin kecil, terbukti dengan hadirnya HP Pavilion 300 dengan bentuk benar-benar beda dengan PC Tower seperti yang biasa kamu temukan di rumah maupun di kantor. Kinerja Pavilion 300-012D yang ditawarkan Bhinneka.Com ditunjang oleh prosesor Core i3, memory 2GB, harddisk 500GB serta menggunakan Windows 8.1 64-bit.

Prosesor Intel Core i3-4025U memiliki dua core dengan clock speed 1.9GHz. Prosesor tidak memiliki frekuensi turbo untuk meningkatkan kecepatan, tetapi memiliki skor benchmark cukup baik mencapai 2900 poin dengan CPU Passmark. Sementara kapasitas memory yang hanya 2GB, tetap cukup mumpuni bila kamu tidak membutuhkan program berat untuk dijalankan Pavilion 300-012D. Namun bila butuh RAM kapasitas besar, tersedia slot memory kosong pada main board yang mampu menangani kapasitas RAM hingga 16GB. Kapasitas harddisk 500GB yang ditawarkan cukup lega untuk menampung ratusan film kualitas bluray dan berbagai jenis file media hiburan.

HP Pavilion 300-012D bisa digunakan untuk game seperti halnya komputer desktop lain, ini hanya soal bagaimana kamu memilih game yang sesuai. VGA Intel HD 4400 yang terintegrasi dengan mesin CPU i3-4025U mampu menjalankan beberapa game berat seperti Battlefield 4 dengan capaian 20 FPS dalam low detail. Kurang ideal memang, namun tetap layak untuk dimainkan. Sedangkan judul game yang butuh performa sistem lebih rendah seperti Dota 2, game sport dan Minecraft bisa berjalan dengan lembut pada setting graphic yang lebih tinggi.

HP Pavilion 300

Terdapat 4 port USB pada HP Pavilion 300-012D seluruhnya dari jenis USB 3.0 yang menjadi jaminan transfer kecepatan tinggi antara perangkat dan desktop. Tersedia output video modern seperti HDMI dan DisplayPort untuk menghubungkannya ke TV maupun monitor, sekaligus adaptor ethernet Gigabit dan WiFi 802.11b/g/n yang memungkinkan terhubungnya HP Pavilion 300 ke dalam jaringan melalui kabel maupun nirkabel.

Sementara optical drive tidak tersedia atau mungkin mustahil ada di desktop sekecil ini. Namun tetap ada cara untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan drive eksternal maupun slot kartu SD built-in jika kamu memiliki memory card. Selain itu, internet menyediakan hampir semua yang kamu butuhkan, karena men-download program sepertinya jauh lebih mudah dan simple dibandingkan dengan  cara kuno menginstal dari cakram DVD.

HP Pavilion 300-012D memiliki dimensi 5,7×2,1×5,7inch dengan bobot sedikit lebih berat dari laptop dan ini belum termasuk menghitung berat display eksternal yang digunakan. Tenaga listrik dipasok dari power supply eksternal seperti notebook dan tentu saja tanpa dilengkapi baterai, sehingga kamu harus memasangnya pada kontak listrik setiap kali menggunakannya. Sedangkan keyboard dan mouse merupakan jenis wireless yang mengambil satu port USB untuk receiver.

HP Pavilion 300

Bila kamu menginginkan desktop ringkas yang difungsikan untuk menangani tugas ringan seperti multimedia, streaming video atau mungkin games tertentu, HP Pavilion 300-012D layak dipertimbangan. Ukurannya yang mini dan ringkas dengan penampilan modern memudahkan kamu menempatkannya di manapun. Bila membutuhkan kinerja lebih, kamu tinggal menambah kapasitas RAM yang lebih besar atau mengganti harddisk yang dipakai menggunakan SSD.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s