Hampir semua laptop, tablet dan desktop all-in-one kini telah disertakan microphone built-in yang cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Namun kamu mungkin butuh micrphone USB bila ingin meningkatkan kualititas suara untuk komunikasi melalui Skype, rekaman maupun wawancara. Meteorite merupakan salah satu produk microphone USB berukuran kecil dari Samson Technologies, yang dikenal sebagai perusahaan perangkat dan aksesoris high-end audio.

Meteorite_Chrome_w_laptop
Mini Microphone USB

Meteorite memiliki ukuran kecil hanya sekitar 50mm x 67mm dengan berat 118gr, sehingga ideal disebut sebagai microphone portabel karena dapat dengan mudah masuk dalam koper, tas bahkan kantong pakaian. Diafragma 14mm Meteorite dapat merespon frekuensi suara 20Hz hingga 20kHz dengan level tekanan suara maksimum mencapai 120dB dan maksimum bit rate 48kHz/16-bit. Sangat ideal untuk merekam pembicaraan seperti VoIP, podcast mupun audio video.

Tampilan Samson Meteorite

Samson juga mengiklankan kemampuan merekam musik, namun sepertinya terbatas pada instrumen yang dimainkan langsung didepan mikrofon bukan penampilan musik dipanggung. Meteroite membutuhkan port USB dengan pasokan listrik 50mA 5V dan umumnya terdapat pada komputer dan tablet saat ini. Tampilannya yang retro dan licin dengan lapisan krom mengkilap diseluruh permukaan membuat Meteorite terlihat menarik dan menawan.

Setelah terpasang di USB PC dengan Windows 8.1, Meteorite langsung dikenali oleh sistem operasi maupun aplikasi yang mendukung input audio. Cahaya biru kecil muncul sebagai penanda Meteorit telah teraliri listrik dan saat merekam cahaya biru bisa berkedip merah jika input suara terlalu keras, sehingga bisa segera melakukan penyesuaian untuk mencegah distorsi.

Respon Frekuensi Terbaik

Kualitas audio yang dihasilkan Meteorit jauh lebih baik dari mikrofon internal di PC karena memiliki diafragma lebih besar dan respon frekuensi yang lebih baik, sehingga menghasilkan kualitas rekaman yang unggul dari segala lini, baik kejernihan maupun kelembutan suara bahkan mampu meminimalisasi kebisingan ruang sekaligus suara yang lebih kaya.

Buat kamu yang selalu mengandalkan mikrofon built-in dan ingin memperoleh hasil rekaman dengan kualitas lebih baik bisa mempertimbangkan microphone USB portable Samson Meteorit, karena lebih unggul dari mikrofon built-in yang terdapat pada produk laptop maupun desktop modern sekaligus bisa digunakan dengan mudah.

Detail Product: SAMSON USB Condenser Microphone [Meteorite]

Merekam dengan Kualitas Maksimal

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s