Asus PadFone S merupakan salah satu ponsel terbaik buatan Asus yang dijuluki sebagai superphone. Bila dikombinasikan dengan PadFone Station akan mengubahnya dari ponsel 5 inch menjadi tablet dengan layar lebar berukuran 9 inch. Namun, tanpa PadFone Station pada paket penjualan membuat harga superphone tersebut menjadi lebih terjangkau.

PadFone S sepertinya sengaja dirancang agar tidak terlalu mencolok, sehinnga tidak akan menarik perhatian orang sekitarnya, tetapi tampak elegan bagi kamu yang menyukai ponsel dengan desain minimalis. Meski tampilannya tidak terlalu luar biasa, ASUS membangunnya dengan kualitas mengesankan. Material yang digunakan berperan penting disini seperti Corning Gorilla Glass yang menutupi bagian permukaan, penutup ponsel yang terbuat dari plastik kokoh bertekstur lembut sekaligus frame metal di bagian sisinya.

Display PadFone S menggunakan jenis layar IPS LCD 1080p dengan kerapatan pixel mencapai 441ppi. Selain resolusi tinggi, layarnya memiliki warna yang sangat akurat dengan temperatur warna yang memanjakan mata. Kamu juga dapat menyesuaikan saturasi dan temperatur warna melalui aplikasi ASUS Splendid. Corning Gorilla Glass 3 membuat layar aman dari goresan dan sidik jari pada layar hilang sekejap ketika ponsel masuk kedalam kantong sehingga tidak perlu terlalu sering membersihkannya secara manual.

Kapasitas penyimpanan PadFone S mencapai 16GB dan kamu memiliki sekitar 10GB kapasitas penyimpanan, dimana sisanya diambil oleh OS dan aplikasi pra-instal. Perangkatnya masih menjalankan Android 4.4.2 Kit Kat dengan peluncur kustom spesial dari Asus yang disebut ZenUI. Asus memiliki reputasi cukup baik dalam memberikan update versi Android yang lebih baru maupun memperbaiki bug yang muncul, sehingga tidak perlu khawatir masalah dukungan perangkat lunak.

Asus melengkapi PadFone S dengan kamera 13-megapixel di bagian belakang dan 2-megapixel di depan. Sebagian besar gambar yang dihasilkan kamera belakang cukup bagus meski dari tempat dengan pencahayaan kurang. Asus mengklaim sensitifitas cahaya dapat ditingkatkan hingga 400 persen dan kontras warna hingga 200 persen dalam modus cahaya rendah. Namun bagi kamu yang gemar selfie harus benar-benar mencari tempat dengan pencahayaan cukup untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Performa menjadi salah satu alasan penting untuk memiliki PadFone S. Prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 2.3GHz yang digunakan membuat PadFone S mampu berlari cepat. Melakukan navigasi melalui UI, membuka aplikasi, bermain game dan multitasking berlangsung tanpa tersendat sedikitpun. Prosesor yang sama juga menjadi kekuatan smartphone terkemuka seperti Samsung Galaxy S5, HTC One M8 dan LG G3. Namun perlu dicatat, Asus PadFone S merupakan yang termurah diantara smartphone dengan Snapdragon 801 dari perusahaan ternama.

Asus-Padfone-S-NonStation-e

Selain itu, PadFone S telah mendukung jaringan 4G disamping 2G dan 3G. Memiliki smartphone yang mendukung 4G menjadi keuntungan tersendiri, dimana jaringan tersebut mulai marak di Indonesia. Sinyal selular mampu ditangkap dengan baik oleh PadFone S dan komunikasi melalui panggilan telpon terdengar cukup jelas. Tersedia pula konektifitas lain seperti Bluetooth 4.0, GPS dan WiFi 802.11a/b.g.n.ac, bahkan NFC meski belum begitu banyak orang yang memanfaatkannya.

Sedangkan kapasitas baterai PadFone S relatif kecil untuk ukuran smartphone dengan prosesor kinerja tinggi, hanya mencapai 2,300mAh. Namun daya tahan baterai ternyata lebih baik dari perkiraan, karena ponsel mampu bertahan 13 hingga 16 jam dengan layar hidup selama sekitar 3 jam saat pengujian.

asus_padfone_s_qi_wireless_charging

Performa PadFone S mungkin bukan yang tercepat di pasaran, tetapi mampu berlari dengan cukup kencang seperti superphone pada umumnya. Kinerja PadFone S tidak akan mengecewakan buat kamu yang mencari superphone dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s