22 Juni 2015, Apakah amalan terbaik dibulan ramadhan? dan kapan harus dilakukan? konon kabarnya bulan puasa ini adalah bulan suci yang penuh dengan rahmat, hidayah dan ampunan. Pertanyaan pertanyaan seperti ini mungkin banyak mampir dalam pikiran kita. Menimbulkan banyak tanda tanya dalam benak kita. Amalan apakah yang terbaik itu ?

Tentu saja amalan utama dalam bulan ramadhan adalah puasa ramadhan, barang siapa tidak berpuasa, maka mereka akan kehilangan rahmat, hidayah dan ampunan dari Allah SWT, kecuali mereka yang memang berhalangan. Bagaimana doanya minta di kabulkan, sedangkan puasa saja tidak.

sholat-subuh

Menjalankan Sholat 5 Waktu

Berikutnya adalah melaksanakan sholat sunnah dimalam hari selain sholat wajib lima waktu pada bulan bulan ramadhan, kegiatan ibadah sholat malam ini biasa disebut sholat tarawih, waktu biasa dilakukan setelah melaksanakan sholat isya, dan memang kegiatan ibadah ini sudah menjadi tradisi di bulan ramadhan bagi umat islam dan telah dilakukan di masjid masjid sekitar kita. mengenai jumlah rokaat untuk sholat tarawih tidak perlu diributkan, asalkan sesuai dengan keyakinan yang dianut.

Dzikir dibulan ramadhan adalah amalan utama lainnya, dzikir terbaik adalah membaca kalimat tahlil, hal ini bisa dilakukan setiap saat, baik setelah sholat, di waktu senggang atau ketika bekerja. selain itu dzikir dengan menyebut asma Allah atau sebagian dari asmaul husna 99 juga merupakan amalan utama di bulan ramadhan.

Tidak boleh ketinggalan adalah berinfak atau memberikan sodakoh pada para fakir miskin, masjid atau orang yang membutuhkan. Jangan pernah menghitung berapa pahala yang dijanjikan Allah, tetapi Allah telah menetapkan bahwa setiap perbuatan baik kita dibulan ramadhan, akan mendapatkan balasan yang setimpal pula. tanpa mengurangan rasa keikhlasan kita dalam beramal.

168440_1624225643791_4815075_n

Terakhir adalah memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada orang yang sedang berpuasa. Allah menjanjikan pahala bagi orang yang membagikan makan pada orang yang sedang berpuasa ramadhan sebesar amal ibadah yang dilakukan orang yang berpuasa tersebut. Sungguh istimewa sekali.

Untuk itu kita sebagai muslim yang taat beribadah, jangan sampai kita terputus dari rahmat, hidayah dan ampunan yang telah dijanjinkan Allah pada bulan suci ramadhan ini. Berlombalah untuk mengejarnya, semua usaha ini untuk mencari Ridho Allah semata, untuk mendekatkan diri kepadaNya, dan untuk mendapatkan perlindungan dariNya.

Bhinneka.Com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bhinnekacom     G+     high-res-logo_facebook1     twitter-logo

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s