Style Rambut Pria

Berbagai gaya rambut pria kini semakin banyak bermunculan, karena tidak hanya wanita, pria pun membutuhkan model rambut yang cocok dengan dirinya agar tampilan nampak lebih rapi dan menarik. Umumnya pria memiliki alasan mengapa mereka sangat memperhatikan tatanan rambut salah satunya adalah agar tampak menarik sehingga menimbulkan rasa percaya diri tentunya. Yuk, cek beberapa potongan rambut yang popular tahun ini dan bisa menjadi pilihan potongan rambut kamu:

1. Undercut Style

987fdf0f50b188751578b1b5902bb51f

Gaya potongan rambut Undercut yang mulai popular pada tahun 2014 ini banyak diaplikasikan oleh para pria untuk tampilan casual dan rapi. Potongan rambut dibuat lebih pendek pada bagian samping kanan dan kiri serta bagian belakang, sedangkan bagian depan dan atas dibuat lebih memanjang. Biasanya pria mengaplikasikan gel pada rambut bagian atas dengan gel dan disisir rapi ke belakang sehingga menampilkan kesan rapi. Jenis rambut lurus sangat cocok dengan potongan gaya rambut ini karena akan mempermudah dalam penataan.

2. Short Slick Part Style

model-rambut-pria-sesuai-bentuk-wajah-1

Short Slick Part merupakakan potongan gaya modern yang juga popular pada tahun 2014. Dengan tampilan rambut lebih bervolume akan tetapi tetap tampil rapi merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk kamu yang berjenis rambut lurus dan normal.

3. Semi Long Hair Style

05c4272b35aa60bef39546e08fb92f8a

Style rambut Semi Long Hair ini akan mematahkan pendapat bahwa rambut gondrong identik dengan berantakan serta urakan. Karena jika kamu memilih potongan rambut ini dengan gaya tatanan yang rapi maka kamu akan terlihat menarik dan keren! menariknya, Semi Long Hair dapat diapliaksikan oleh pria dengan jenis rambut apapun seperti lurus, bergelombang bahkan ikal sekalipun.

4. Top Knot Style

Top-Knot-Men-Hairstyle

Beberapa artis Indonesia maupun luar pernah menggunakan potongan gaya rambut Top Knot ini. Rambut panjang atau gondong tidak akan menganggu aktivitas kamu dengan mengikat lalu melipatnya atau bisa juga ditambahkan dengan gaya Undercut atau memotong bagian samping kanan dan kiri serta belakang rambut sehingga hanya bagian atas yang dibuat terikat dalam simpul.

Perawatan Rambut Pria

Selain memilih potongan rambut yang tepat, penting juga untuk kamu melakukan perawatannya sesuai dengan tipe dan jenis rambut kamu tentunya. Oleh sebab itu, Kamu harus mengetahui jenis rambut sebelum menentukan produk atau perawatan rambut apa yang sesuai untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah informasi mengenai jenis-jenis rambut yang patut Kamu ketahui.

  • Rambut Berminyak / Oily Hair
CLEAR-Shampoo-Complete-Soft-Care-Men-170ml-[8999999029647]-SKU00315362_0-20150303133822
CLEAR Men

Rambut tipe ini terjadi akibat kelenjar minyak yang berkerja berlebihan dalam memproduksi minyak. Dalam keadaan normal, minyak di rambut baik untuk menjaga kelembabab agar rambut tidak kering. Namun kondisi minyak berlebihan justru berdampak buruk. Rambut menjadi lebih kusam, lepek dan mudah ditumbuhi oleh ketombe. Selain itu, kotoran seperti debu akan mudah menempel pada rambut yang berujung pada kerusakan rambut. Untuk merawat rambut jenis ini, sebaiknya rutin keramas sehingga rambut lebih bersih dan tampak segar. Jika diperlukan, gunakan juga conditioner rambut dari tengah hingga ujung rambut saja. Tidak perlu dari ujung rambut di kepala karena dikhawatirkan akan menjadikan ketombe jika menempel dikulit kepala.

  • Rambut Kering / Dry Hair
SMITH-Premium-Medium-Pomade-(V)-SKU01415692_0-20150413093858
SMITH Pomade

Rambut jenis ini mudah kusut, susah diatur serta sangat rapuh. Rambut kering biasanya juga mudah rusak dan sering kali pecah dan bercabang. Penyebab rambut kering adalah kelenjar minyak yang tidak aktif bekerja serta karena perawatan/treatment rambut yang berlebihan sehingga rambut menjadi rusak. Untuk mengatasinya, kamu bisa keramas beberapa hari sekali atau minimal 2 hari sekali yang diikuti pengunaan conditioner untuk melembabkan rambut. kamu juga bisa menggunakan serum rambut jika rambut kamu rusak.

  • Rambut Normal / Normal Hair
HEAD-SHOULDER-Shampoo-All-in-One-for-Men-315ml-SKU01214712_0-20140903150552
Head & Shoulders Men

Rambut normal merupakan rambut yang perawatannya cukup mudah. Rambut ini tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering juga. Bagi kamu yang memiliki rambut normal, sebaiknya jangan terlalu sering memberikan treatment berlebihan ke rambut seperti mewarnai rambut atau penggunaan gel rambut. Untuk merawatnya, keramas secara rutin menggunakan shampo normal dan gunakan conditioner rambut seperlunya saja.

 Informasi seputar perawatan pria lainnya, klik disini

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s