Jakarta 25 Mei 2015, Menjelang berlakunya dalam masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015, usaha kecil menengah (UKM) Indonesia harus segera mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dengan para pemain bisnis dari 9 negara negara anggota ASEAN lainnnya dalam kompetisi pasar bebas. Bhinneka.com sebagai salah satu ecommerce ternama di Indonesia, melihat hal tersebut sebagai peluang untuk mendukung pelaku UKM Indonesia agar bisa bersaing dipasar bebas ASEAN.

1

CEO Bhinneka.com – Hendrik Tio

Dengan menggandeng brand teknologi ternama Microsoft, Bhinneka.com menggelar event Small Medium Business (SMB) Day 2015 bagi pelaku UKM Indonesia dengan memberi tips bentuk persiapan yang diperlukan antara lain melalui inovasi produk dan sistem pemasaran yang dapat terwujud melalui dukungan teknologi terkini. Bhinneka SMB Day adalah kegiatan tahunan yang dipersembahkan Bhinneka.com dan didukung oleh Microsoft Indonesia untuk memberikan gambaran yang jelas dalam penerapan IT untuk bisnis kecil dan menengah untuk menjawab kekhawatiran dan tantangan bahwa memodernisasi alat kerja merupakan investasi visible dan tidak sulit.

Melihat banyak nya keterbatasan dari para pelaku UKM, Bhinneka.com sebagai ecommerce melakukan hubungan kerja sama dengan Microsoft, dalam sebuah program Small Medium Business Day 2015 atau disingkat SMB Day. “Bhinneka.com berharap agar UKM di Indonesia siap bersaing dengan implementasi teknologi informasi, dengan diadakannya acara SMB ini untuk membagi pengetahuan dan melatih solusi teknologi informasi pada setiap bidang usaha UKM,” ujar Hendrik Tio selaku CEO Bhinneka.com.

2

Bhinneka.Com & Microsoft

CEO Bhinneka.com Hendrik Tio mengungkapkan bahwa banyak pembisnis UKM yang mengalami kesulitan dalam berinvestasi memilih sistem dan solusi TI yang tepat sesuai kebutuhan usahanya. Karena itulah, Bhinneka.com siap menyediakan solusi yang tepat guna, berupa software dan hardware yang menunjang bisnis.

“Pemilik UKM mungkin berpikir bahwa sistem TI harganya cukup mahal. Tapi, kerja sama kami dengan Microsoft dimaksudkan agar memudahkan UKM dalam menerapkan solusi TI, “himbau Hendrik Tio. Ia juga berharap, seusai seminar ini, para peserta dapat bertukar wawasan dan pengetahuan mengenai cara mengembangkan usaha mikro mereka dengan bantuan teknologi informasi.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s