Beautiful model woman with splashes of water in her handsSetiap orang pastinya tidak pernah melewatkan rutinitas mandi setiap hari. Terutama bagi wanita, mandi merupakan kegiatan favorit karena bisa membuat tubuh lebih bersih, sehat, dan harum. Namun tahukah Kamu bahwa ada beberapa bagian tubuh yang sering terlewat dibersihkan saat mandi? Simak informasi berikut ini.

1. Telinga

THE BODY SHOP
THE BODY SHOP

Saat membersihkan wajah kadang banyak orang hanya fokus membersihkan bagian muka saja, namun tidak bagian di sekitarnya. Telinga dan bagian belakang telinga adalah bagian yang kadang lupa dibersihkan. Telinga dan bagian belakang telinga lebih mudah menyimpan aneka debu, kotoran, sisa keringat, dan ketombe. Untuk membersihkan bagian tubuh ini Kamu bisa membasuh dan menggosoknya dengan bantuan jari tangan dan sabun.

2. Leher

THE-BODY-SHOP-Bath-Lily-Ultra-Fine-Coral-[T0000000010897]-SKU00415905-20150223145235
THE BODY SHOP

Leher merupakan salah satu bagian yang paling sering terkena keringat dan kotoran sebab bagian tubuh ini tidak terlindungi oleh pakaian. Jika tidak sering dibersihkan, kulit area leher bisa menggelap, kusam, dan kering. Kulit leher yang menggelap tentu akan mengganggu penampilan Anda. membersihkan leher bisa dengan cara menggosoknya dengan telapak tangan atau dengan bantuan spons mandi.

3. Punggung

Dove Go Fresh
Dove Go Fresh

Karena sulit dijangkau, bagian tubuh ini sering lupa dan jarang dibersihkan. Punggung yang tidak bersih akan menjadikan kulit berubah kasar dan kerap muncul masalah jerawat di punggung. Untuk menyiasatinya, Kamu bisa menggunakan Shower Puff berukuran panjang dan bisa menggosokannya ke bagian punggung sehingga bisa menjangkau belakang tubuh secara maksimal.

4. Ketiak

LADY SPEED STICK
LADY SPEED STICK

Letak ketiak yang tersembunyi seringkali membuat Kamu lupa dan malas membersihkannya. Jika ketiak tidak sering dibersihkan, ketiak bisa menghitam dan berbau tidak sedap. Untuk membersihkan bagian ketiak, Anda bisa menggosoknya dengan spons lembut lalu bilaslah hingga bersih, jangan terlalu keras menggosok karena ketiak merupakan area sensitif sehingga bisa mudah iritasi.

5. Sela-Sela Kaki

Theong Spa Garam Kaki
Theong Spa Garam Kaki

Karena letaknya di bawah dan cukup sulit dijangkau tangan, bagian ini paling sering luput dibersihkan saat mandi. Padahal area kaki paling banyak menyimpan kotoran karena bagian tubuh ini paling sering bersentuhan dengan permukaan lantai yang banyak mengandung bakteri dan kuman. Kaki juga mudah terkena jamur dan bakteri karena sering tertutup oleh alas kaki.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s