Parfum adalah barang pribadi yang tidak boleh terlewatkan untuk digunakan. Parfum dapat memberikan kesan yang sempurna untuk Kamu di depan mata orang lain atau lawan jenis. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara memakai parfum yang benar. Berikut ini tips singkat memakai parfum yang benar agar wanginya dapat lebih maksimal dirasakan serta lebih tahan lama.

Woman spraying perfume with perfume atomizer, close-up of hands

1. Pilih Parfum Sesuai dengan Selera dan Kepribadian

BVLGARI-Extreme-SKU00114446-20140328185000
BVLGARI 

Hindari memilih aroma parfum yang keras terlalu menyengat. Aroma parfum seperti ini kurang bagus, terlebih jika Kamu yang banyak beraktivitas di siang hari. Wangi parfum yang terlalu kuat dapat bercampur dengan keringat yang pada akhirnya menyebabkan bau yang kurang sedap. Sebaiknya kamu menggunakan parfum dengan aroma yang sesuai dengan ruitinitas atau kepribadian Kamu sehari-hari.

2. Jangan Menyemprot Parfum di Baju

THE-BODY-SHOP-Amazonian-Wild-Lily-Mist-100ml-[126200013]-SKU00415518-20150302111832
THE BODY SHOP

Kebanyakan orang sering menyemprotkan parfum di baju. Penggunaan seperti ini sebenarnya kurang tepat, selain aromanya tidak akan tahan lama, parfum dapat membuat baju berubah warna seperti menguning dan jamuran sehingga akan sulit dibersihkan. Ada baiknya menggunakan parfum sebelum berpakaian, selain menghindari perubahan warna pada pakaian, pemakaian parfum sebaiknya digunakan langsung ke kulit sehingga wanginya dapat tercium dan lebih tahan lama.

3. Jangan Semprotkan Ke Seluruh Tubuh

Best-Bill-Blass-Perfumes-for-Women

Semprotkan parfum di beberapa titik pada tubuh, jangan pada seluruhnya. Hal ini disebabkan karena aromanya cenderung akan sangat kuat dan bisa membuat orang lain terganggu, belum lagi jika tercampur keringat. Semprotkan parfum pada area tubuh tertentu seperti di leher dan belakang telinga. Jangan menyemprotkan parfum ke tangan dan menggosoknya karena dapat membuat wangi parfum tidak tahan lama.

4. Gunakan Saat Kulit Kering

Kebanyakan parfum tidak bisa bekerja saat kulit basah. Gunakanlah parfum setelah mandi dan keringkan badan Anda dengan sempurna sebelum menyemprotkan parfum tersebut.

5. Jangan Gunakan Parfum Saat Berkeringat

BATH-BODY-WORKS-Sexy-Dahlia-Rush-Body-Mist-Glitter-(V)-SKU01315117-20150414104819
BATH & BODY WORKS

Banyak yang menganggap bahwa dengan menyemprot parfum saat berkeringat akan membuat aroma tubuh menjadi lebih wangi. Namun ini salah, karena justru keringat yang bercampur dengan parfum dapat menimbulkan wangi yang sangat tidak sedap. Saat berkeringat akan terjadi reaksi kimia antara parfum dan keringat yang akan menimbulkan bau badan yang semakin menyengat. Sebaiknya pastikan tubuh Kamu kering dan tidak berkeringat saat menggunakan Parfum.

How to Apply Perfume & Common Mistake

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s