Salah satu faktor yang mendukung penampilan seorang pria adalah wewangian atau parfum yang tepat. Namun masalahnya memilih parfum tidak mudah, bahkan bisa sama sulitnya dengan memilih baju yang tepat untuk pergi ke pesta. Salah memilih parfum bisa cukup berbahaya karena tidak semua parfum cocok untuk semua orang. Misalnya bagi Kamu yang kerap berpergian ke luar ruangan di siang hari, memakai wewangian yang sangat kuat justru sangat berbahaya karena wangi yang kuat bisa menjadi kurang enak dicium saat parfum bercampur dengan keringat.

36a7a2643a4e05361c46a950f9382ec742cc9461

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memilih Parfum untuk Pria? Simak Tips singkat dan praktis berikut ini.

Punya Dua Parfum

Parfum-ilustrasi

Ada baiknya Kamu memiliki dua jenis parfum yang digunakan untuk siang dan malam hari. Jadi jika Kamu berpergian ke luar rumah saat pagi atau siang bisa memakai parfum siang, begitu juga jika ingin berpergian di malam hari bisa memakai parfum malam. Untuk siang hari disarankan untuk memilih wewangian yang lembut dan menyegarkan. Sedangkan untuk malam hari pilihlah parfum yang lebih kuat karakteristiknya.

Kenali Jenis Wangi Parfum untuk Siang Hari

BUL_222222_man12_Extreme2_A3_pos

Untuk siang hari disarankan untuk memilih parfum yang beraroma lembut dan menyegarkan. Berikut ini pilihan jenis wewangian yang cukup tepat digunakan saat siang hari, seperti: parfum dengan aroma fresh dan wewangian aroma rempah-rempah, atau SKamulwood, Vanilla, dan Musk. Parfum khusus Sport juga bisa Kamu gunakan karena wewangian ini sudah disesuaikan dengan kondisi siang hari yang panas dan dapat memicu keringat. Opsi lainnya, Kamu bisa memilih parfum beraroma Citrus atau jeruk-jerukan seperti Lemon dan Tangerine.

Parfum Terbaik untuk Malam Hari

encounter

Malam hari adalah saatnya Kamu memakai parfum spesial yang mampu menarik perhatian lawan jenis. Cobalah gunakan parfum dengan aroma romantis seperti aroma bunga-bungaan atau aroma yang terkesan Spicy & eksotis seperti aroma kayu cedar, tembakau, kemangi, dan ketumbar. Kamu juga dapat menggunakan parfum dengan aroma yang terkesan mewah jika Kamu ingin berpegian ke luar rumah saat malam hari.

Pilih Parfum Sesuai Usia

592_3aa26d8fddf533869625349b0c89abc8_bvlgari_pour_homme_soirPria muda dan dewasa cenderung memiliki kebutuhan aroma yang berbeda. Hal tersebut disebabkan oleh perbedaan aktivitas dan kepribadian yang dipengaruhi oleh perkembangan usia. Bagi pria muda berusia 20-an, Kamu bisa memilih parfum yang lebih eksploratif dan enerjik. Pilihlah parfum yang memiliki aroma segar dan tahan lama karena pria yang masih muda cenderung memiliki aktivitas yang lebih banyak. Kulit pria yang masih muda cenderung menghasilkan minyak lebih banyak sehingga parfum tahan lebih lama. Jadi jika Kamu menggunakan parfum beraroma kuat, gunakanlah sesedikit mungkin. Sedangkan bagi pria yang berusia 30-an atau lebih dewasa, pilihlah parfum yang memiliki aroma rempah atau eksotis seperti aroma tembakau, kayu manis dan pinus. Aroma yang eksotis akan lebih tahan lama di kulit pria dewasa yang cenderung lebih kering.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s