Siapa yang tidak menyukai traveling? pergi dari satu tempat ke tempat lain dan berkenalan dengan suasana serta budaya yang baru tentu adalah hal menyenangkan. Berwisata juga dapat menghilangkan stress akibat kesibukan rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Faktanya, travelingdapat meningkatkan kecerdasan otak manusia, wow! pantas saja traveling menjadi hobby yang paling diminati dari jaman nenek moyang kita. Tak hanya keeksotisan beragam pulau, keanekaragaman budaya serta keramah tamahan bangsa kita menjadikan Indonesia menjadi tujuan utama pecinta traveling. Salah satu tempat terindah didunia yang menjadi wajib di kunjungi adalah Pulau KOMODO!

DSC9049_small1

Tidak perlu khawatir dengan keberadaan komodo di pulau ini jika kamu takut pada reptil satu ini, karena konon katanya cukup sulit menemukan komodo disini. Tapi yang pasti, pantai dengan pasir berwarna pink akan menunggu kamu disana! di “let’s Traveling Part 1” ini, Yuk kita buat rangkaian perencanaan perjalanan pulau Komodo serta list budget yang harus kamu siapkan sebelum melancong. Let’s Traveling!

Rencana Perjalanan

Hari ke 1: Melakukan penerbangan untuk transit di Denpasar, Bali kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Labuan Bajo. Setelah tiba sore hari di Labuan Bajo dan melanjutkan check in di hotel, lalu pada hari pertama langsung bergegas menikmati sunset di Gua Batu Cermin untuk kemudian kembali ke hotel dan beristirahat.

couple2

Hari ke 2: Pagi hari setelah sarapan di hari ke dua, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Rica untuk berjalan-jalan melihat kehidupan liar komodo dan hewan lainnya melalui pelabuhan dengan waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit. Lanjut perjalanan ke Pulau Komodo dengan menaiki kapal selama 30 menit untuk menikmati keindahan Pink Beach, disana kamu dapat melakukan kegiatan berenang, snorkling , diving serta menikmati sunset dan bermalan di kapal.

Pink-beach-and-sand-on-Elafonissi-beach-in-Crete-Greece

Hari ke 3: Selesai sarapan pagi, aktivitas akan dilanjutkan dengan diving di Manta Point dan berenang bersama ikan Manta Ray. Menjelang siang hari, perjalanan treking dan melihat komodo di Pulau Komodo akan menjadi pengalaman seru dan ditutup dengan snorkling dan diving di Pulau Bidadari untuk kemudian kembali ke penginapan di Labuan Bajo sore hari.

Komodo-Island

Hari ke 4: Hari terakhir di Labuan Bajo, saatnya untuk berjalan-jalan menghabiskan waktu untuk menelusuri keindahan kota ini sembari belanja dan mencari oleh-oleh khas Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Menjelang siang, setelah check out hotel dan menuju Labuan Bajo Airport untuk transit di Bali dan kembali ke Jakarta dengan penerbangan sore.

Perkiraan Budgettumblr_mhobxe02pu1rcufq7o1_500

  • Pesawat Jakarta – Denpasar – Labuan Bajo (PP): IDR 6 JUTA
  • Airport Tax: IDR 200 RIBU
  • Transport Airport ke Labuan Bajo (PP): IDR 100 RIBU
  • Hotel di labuan Bajo untuk 2 Malam: IDR 1,5 JUTA
  • Sewa Kapal 2 Hari 1 Malam (termasuk makan): IDR 1 JUTA/Kapal
  • Sorkling: IDR 400 RIBU & Diving: IDR 800 RIBU
  • Masuk Taman Nasional Komedo: IDR 90 RIBU

Tips Traveling ke Pulau Komodo!

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo adalah sekitar bulan April – Desember, namun kamu akan sedikit kesulitan dalam menemukan komodo pada bulan Juli – November dikarenakan pada bulan tersebut merupakan musim Kawin.
  • 1501.m00.i104.n030.s.c12.atm-terminal-payment-cash-fTidak perlu khawatir jika kamu kehabisan uang tunai di labuan Bajo, karena disana tersedia banyak ATM sehingga kamu tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak selama perjalanan.
  • Saat di Pulau Komodo, jika kamu takut dihampiri komodo, kamu hanya tidak perlu melambaikan benda-benda tertentu seperti kain atau topi karena komodo akan menganggap bahwa kamu sedang melambaikan daging untuk mereka.
  • THE-BODY-SHOP-Strawberry-Shower-Gel-250ml-[112520459]-SKU00415357_0-20150326142359Melakukan aktivitas traveling terutama di pantai pasti akan menyebabkan kulit kering dan bersisik. So, jangan tinggalkan rutinitas perawatan kulit harian hanya karena kamu sedang melakukan perjalanan jauh. Shower Gel serta Body Butter akan sangat membantu untuk menjaga kelembapak kulit.THE BODY SHOP Strawberry Shower Gel misalnya akan membantu mengembalikan kesegaran tubuh sedangkan Body Butter dengan aroma Satsuma seperti THE BODY SHOP BBB Satsuma Body Butter, cocok untuk aktivitas luar ruangan yang mengakibatkan kulit kering.
  • ETUDE-HOUSE-Precious-Mineral-Magic-Any-Cushion-Peach-SKU00615632_0-20150312143935Meski sedang traveling, tampil cerah dengan sekedar menggunakan lipstik seperti REVLON Superlustrous Lipstick dan bedak ETUDE HOUSE Precious Mineral Magic Any Cushion adalah hal yang penting, sehingga wajah kamu tidak akan terlihat pucat. Gak mau kan kalau kamu nampak gak hits di kamera saat selfie atau foto dengan teman saat traveling.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s