Jenis kulit pada setiap orang sangatlah berbeda-beda, jadi  jangan menganggap enteng penggunaan make up untuk masing-masing orang karena tidak akan sama, alih-alih terlihat cantik malah terlihat menor dan berlebihan. Yuk kenali jenis kulit kamu dan simak tips berikut ini.

Sawo Matang:

THE-BODY-SHOP-Extra-Virgin-Minerals-Liquid-Foundation-[134070002]-Rose-Ivory-SKU00415685_0-20150228145300

Foundation: Pilih foundation yang mendekati atau sedikit lebih gelap dari warna kulit karena warna yang lebih terang akan menciptakan kesan tidak merata dan belang sehingga tampilan akan tidak terlihat natural. Bedak: Hindari bedak yang berwarna jauh dari warna kulit sawo matang, Pilihlah bedak yang mendekati warna kulit, ada baiknya memilih bedak tabur yang memiliki formula yang ringan, karena pemilik kulit sawo matang sangat mudah terkena komedo serta rentan terhadap jerawat.

REVLON-CustomEyes-Shadow-Liner-Smoky-Sexy-SKU01514620_0-20141008115442

Eyeshadow: Untuk membuat matamu terlihat lebih cerah, gunakan warna eyeshadow yang lebih berani seperti aqua blue atau cool pink. Warna-warna yang natural dan hangat seperti coklat tua, burgundy dan bronze akan terlihat menarik pada jenis kulit sawo. Hindari warna abu-abu karena akan menampilkan kulit seperti terlihat kusam. Blush On: warna coklat, peach dan jingga merupakan pilihan yang cocok agar blush on terlihat membaur dengan warna kulit. Lipstik: Gunakan lipstik warna nude untuk make up sehari-hari agar lebih terkesan natural.

Kuning Langsat:

THE-BODY-SHOP-MMF-Pressed-Face-Powder-03-[134010884]-SKU00515388_0-20150307143806

Foundation & Bedak: Penting bagi si kulit kuning langsat untuk menggunakan foundation & bedak dengan warna yang mendekati warna kulit, hal ini juga agar warna kulit wajah tidak berbeda jauh dengan warna kulit tubuh. Blush on: untuk si pemilik warna kuning langsat, taburan warna pink lembut pada pipi akan akan membuat penampilan lebih merona.

BANILA-CO-Collector-Color-Fix-Glaze-[GPK561]-SKU01414414_0-20140922091922Lipstik: untuk mengimbangi warna kulit, lipstik dengan warna pink, merah terang atau coklat sangat cocok diaplikasikan untuk keseharian kulit kuning langsat. Rangkaian warna lipstik tersebut akan menampilkan kesan warna yang menyatu dengan kulit serta fresh.

Putih Pucat:

Foundation & Bedak: Selalu pilih warna yang mendekati dengan warna kulit dan hindari pemilihan warna lebih terang karena akan menyebabkan kulit terlihat lebih pucat. Eyeshadow: gunakan warna jingga atau kuning dan tambahkan sedikit shimmer sehingga memberikan kesan segar pada riasan.

REVLON-Powder-Blush-Racy-Rose-SKU01514359_0-20141002165448Blush On: Warna peach atau pink dapat menghilangkan kesan pucat serta menampilkan warna cerah di wajah kulit putih pucat. Lipstik: Warna lipstik yang cerah akan sangat membantu dalam riasan bagi kulit putih pucat, sehingga warna merah, pink keunguan atau pastel akan menambah kecantikan dan menghasilkan tampilan yang lebih berwarna serta cerah alami.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s