Pertama kali Kakak saya berniat membeli GoPro Hero4, dia bertanya terlebih dulu bagaimana pendapat saya tentang kamera kecil dengan kapasitas luar biasa ini. Awalnya saya yang tidak tahu apa-apa, tentu saja menjawab, “Ah, ngapain sih beli-beli kamera lagi? Kecil begitu lagi.” Lalu kakak saya bilang, “Wah belum tau dia GoPro Hero4 ini bisa apa aja.” Setelah itu dia mulai mejelaskan pada saya kelebihan kamera petualang ini, mulai dari bahwa wide shot yang bisa menangkap gambar yang luas dan bisa menjadi underwater camera juga. Sampai poin-poin tersebut saya masih biasa saja. Lalu sampailah pada poin bahwa GoPro Hero4 ini ternyata bisa dijadikan kamera terbaik untuk ber-selfie tanpa perlu bantuan tongsis lho! Mulailah saya cari tahu tentang GoPro Hero4 ini, kelebihan dan kekurangannya. Jadi, setelah menggunakan GoPro Hero4 ini selama beberapa bulan, here’s what i’m thinking.

 

Kalimat pertama untuk kamera ini adalah tahan banting (dengan kerangka pelindung luarnya ya). Waktu itu, sempat kita coba berenang sambil seru-seruan selfiedalam air. Lalu kita nyobain setel video on dan melempar GoPro Hero4 ini dari luar kolam ke dalam kolam. Seru! Hasilnya bagus, gambar oke banget, suara air semua terekam dengan mantep. Dan pastinya si GoPro Hero4 ini masih dalam keadaan ok! Anyway, ngambil GoPro Hero4-nya dari dasar kolam ga susah kok, kan kolamnya cetek hehehe. Kelebihan kedua yang membuat saya makin jatuh cinta dengan kamera ini adalah tahan air (masih dengan kerangka pelindungnya). Kita sempet liburan ke Jogjakarta, dan semua foto2 kita diambil pake GoPro Hero4 ini. Ditambah kita menikmati wisata Goa Pindul yang emang terkenal body rafting-nya. Wah, asli mantep banget. Semua gambar dan video membuat hasilnya tampak lebih hidup! Wide shot-nya mantep abiisss, Walau hanya dengan sepanjang tangan saya aja yang pegang GoPro Hero4 ini (read: I’m kinda petite little woman, lol), jangkauan gambar yang didapet jauh banget. Cocok buat saya yang doyan selfiedan juga group photo ni. Dan yang paling seru dari semua kehebatannya adalah kualitas gambar yang gokil! Kecil-kecil begini, kualitas gambarnya hasil dari 12 MP lho! Bahkan hasil fotonya kalau di-zoom-in sampe detail part juga gak bakalan pecah. Kualitas SLR standar mungkin kalah kali ya.

Untuk kekurangannya sebenarnya saya sendiri agak tutup mata mengingat kelebihannya yang sudah cukup keren di kelasnya tapi memang untuk kekurangan yang paling terasa oleh saya adalah untuk preview foto, harus konek ke smartphone kita. Nah ini nih yang bikin batere cepet habis. Dari segi GoPro Hero4 sendiri maupun smartphone kita but its ok, because capture beautiful moments could’t be blocked only by low battery. Hmmm.. apa lagi ya cons-nya ooh! Harganya cukup tinggi. Tapi, its all worth it! Gak bakalan nyesel deh punya GoPro Hero4 ini. Apalagi kalau kalian emang hobi petualangan, jalan-jalan, rekam setiap kegiatan kalian yang seru.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s