Musim penghujan telah tiba, seperti hari-hari biasa di musim penghujan, mendadak Anda akan terasa lebih akrab dengan pemadaman listrik. Mungkin satu-satunya pekerjaan paling seru sewaktu pemadaman listrik terjadi adalah bermain bayangan menggunakan lilin, karena semua pekerjaan dan terlebih hiburan yang menggunakan listrik pun mendadak terhenti.

Bagaimana apabila pemadaman listrik terjadi selama beberapa hari berturut-turut? Tentunya Anda tidak ingin berlama-lama bermain bayangan sehingga semua pekerjaan Anda terbengkalai bukan? Dan berarti sudah saatnya Anda mempercayakan genset sebagai sumber alternatif listrik pada rumah Anda.

Untuk review kali ini, Bhinneka Post akan mereview genset dengan merk Highlander bertipe CS-3000 L. Highlander sendiri adalah sebuah produsen genset yang cukup terkenal asal Singapura, dan di Indonesia sendiri produk gensetnya sudah banyak membantu menghidupkan hingar-bingar konser sampai kelancaran beberapa perusahaan dalam bekerja.

Genset Highlander CS-3000 L dibanderol dengan harga 11 jutaan, sedikit lebih mahal dibanding beberapa genset portable dengan tenaga 2800 Watt lainnya. Tetapi yang perlu Anda ketahui adalah, Highlander CS-3000 L menggunakan tenaga LPG untuk menghidupkannya, berbeda dengan beberapa genset di pasaran yang menggunakan minyak sebagai sumber energinya. Selain itu genset ini juga menggunakan accu untuk menghidupkannya, jadi tidak perlu menggunakan tenaga engkol lagi.

Highlander CS-3000 L berbalut warna biru yang sedikit banyak mengingatkan kita akan warna sebuah tabung gas, dan warna ini seakan mengingatkan kita juga kalau genset ini juga ramah lingkungan. Seperti yang kita ketahui, berbeda dengan bahan bakar minyak yang memiliki gas buang yang terlihat, berbau dan beracun bagi kita dan lingkungan, bahan bakar LPG terbakar dengan sempurna sehingga gas buang yang dihasilkan tidak terlihat, tidak berbau dan tidak beracun.

Mengenai performa dari Highlander CS – 3000 L, berbeda lagi dengan genset dengan bahan bakar minyak yang sudah memiliki tangki penyimpanan minyak didalamnya, untuk genset berbahan bakar gas ini Anda menggunakan tabung gas LPG Pertamina yang biasa Anda gunakan untuk menghidupkan kompor gas. Dan serunya mulai dari tabung 3Kg sampai tabung raksasa sebesar 50Kg dapat bersanding dengan genset ini, yang tentunya dapat memberikan keleluasaan bagi Anda dalam menggunakannya.

Dan sebagai simulasi pemakaian, untuk menghidupkan genset ini selama 1 jam dengan beban listrik sebesar 75% dari kemampuan genset ini, akan memakan 0.83KG gas/jam dan apabila beban 100% digunakan, genset ini akan memakan 1.1KG gas/jam. Otomatis dengan menggunakan tabung gas hijau seberat 3KG dengan beban sebesar 75% saja, rumah Anda akan tersuplai listrik selama kurang lebih 3,5 jam, cukup untuk sedikit menghabiskan waktu dan menyelesaikan pekerjaan disaat pemadaman listrik. Dan serunya apabila Anda menggunakan tabung LPG biru seberat 12 KG, rumah Anda dapat menikmati listrik selama kurang lebih 14 jam.

Buat Anda yang ingin mempersiapkan diri menghadapi musim banjir dan mati lampu, Highlander telah memberikan jawaban yang cukup pasti untuk menghadapi masalah tersebut. Genset yang portable, dengan bahan bakar yang ramah lingkungan, pemadaman listrik bukan menjadi alasan untuk tidak produktif.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s