Jangan risau bila belum cukup puas dengan HDTV yang anda miliki, karena televisi Ultra High Definition (UHDTV) memulai langkah penting untuk menjadi kenyataan, ketika para ahli mencapai kesepatakan sebagian besar karakteristik teknis standar baru televisi dengan resolusi yang lebih tinggi.

UHDTV menandai lompatan menuju masa depan dari standar televisi HD saat ini, dalam membawa kualitas visual mencapai level baru dengan makin meningkatnya resolusi televisi.

Christoph Dosch ketua kelompok studi penyiaran menyatakan, UHDTV menjanjikan satu perubahan besar dari komunikasi audio-visual dan penyiaran dalam dekade terakhir. Teknologi benar-benar berada pada titik puncak mengubah pengalaman seseorang dalam komunikasi audio-visual.

Para ahli yang terdiri dari ilmuan dan insinyur dari seluruh dunia bekerja selama beberapa tahun di ITU study group on broadcasting service (ITU-R study group 6), untuk bersama-sama mengembangkan dan menyepakati spesifikasi teknis dalam menciptakan UHDTV.

Sejumlah perusahaan sudah bekerja menghasilkan teknologi dengan kemampuan quad-FHD (3840×2160, QFHD), bahkan ultra high-definition (7680×4320, UHD, UHDTV maupun Super Hi-Vision (SHV)). Kamera dan layar dengan kemampuan memfilmkan dan menampilkan QFHD dan video UHD sudah ada saat ini, namun masih sangat langka. Pada awal tahun, Sharp pernah mendemonstrasikan layar LCD 85” yang mampu menampilkan resolusi 7680×4320 pixel.

Hamadoun Toure sekretaris jenderal ITU menyatakan, UHDTV akan menghasilkan pengalaman yang lebih mendalam bagi pemirsanya dan akan menciptakan sejumlah peluang bisnis dan pasar baru.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s